Yuk Tingkatin Kepercayaan Diri Lo Dengan 3 Hal Ini!


Share Button

Believe yourself

Madam, gue suka sama cewek terus ceweknya juga suka sama gue. Gue mau nembak dia, tapi gue ngerasa gue ga pantes buat dia. Gimana ya Madam? Gue pengen dia jadi pacar gue. Mohon sarannya ya Madam. Terima kasih.

Hardian via ouch@mycakrawala.com

Halo Hardian. Lo tau dari mana hayo kalau dia suka sama lo, dan tau dari mana juga kalau lo ga pantes buat jadi pacar dia? Jangan pesimis dong sebelum lo berjuang. Oke, kalau lo tau dia suka sama lo mungkin dari temen-temen dia, justru lo udah dapet satu point dong yang bikin lo bisa lebih percaya diri. Lo tau dia suka sama lo, dan pastinya dia mau kalau lo juga suka sama dia. Kalo menurut Madam masalahnya sekarang adalah lo ga percaya diri buat nembak dia. Percaya diri itu penting banget lho, kepercayaan diri bahkan bisa bikin lo gampang buat bergaul dan sukses nantinya. Kalau lo bingung gimana caranya biar percaya diri lo bisa meningkat. Jangan khawatir Madam bakal kasih lo tipsnya biar kepercayaan diri lo bisa meningkat.

Baca : Pengen Kenalan Sama Senior, Gimana ya?

1. Selalu Berfikir Positif

Yup point pertama adalah selalu berpikir positif. Kenapa? karena pikiran-pikiran negatif di otak lo bakalan malah bikin lo semakin ga percaya diri. Contohnya kayak kalau lo mau nembak si cewek itu, lo terlalu banyak mikir kalau lo ga pantes buat dia. Cukup fokus aja sama kemampuan lo selama ini. Fokus kalau lo juga cowok baik yang pantes buat dia.

2. Cari Kegiatan Positif

Nah yang di sini maksudnya adalah lo bisa lakuin kegiatan-kegiatan yang lo suka yang menurut lo lo bisa keren kalo ngelakuin hal itu. Contohnya, lo selalu berasa keren banget tiap kali lo main basket. Lo bisa lakuin hal itu setiap hari buat bikin diri lo ngerasa hebat dan dari situ lo bakal lebih ngerasa berharga dan bisa numbuhin rasa percaya diri lo.

3. Selalu Ucapkan Mantra yang Bisa Menambah Semangat

Ini bukan mantra yang lo cari dari Mbah dukun atau penyihir ya hehehe. Ini adalah kata-kata ajaib yang lo buat sendiri. Fungsinya adalah buat bikin lo semangat dan kepercayaan diri lo meningkat. Contohnya, kata-kata kayak ” gue pasti bisa” atau ” gue kuat, ga ada yang bisa jatohin mental gue” dan masih banyak kata-kata ajaib lainnya.

Baca : Alasan Cowok Ga Nembak-Nembak

Gimana Hardian. Semoga abis baca ini lo bisa lebih percaya diri lagi ya. Oh iya, cewek itu ga suka kelamaan nunggu lho. Lo tau dia suka sama lo, tapi kalau kelamaan nunggu juga dia bisa aja akhirnya capek terus milih untuk suka sama cewek lain. So, tetep semangan dan jangan gampang putus asa ya.

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment