Yuk, Intip Keseruan Grand Final Abnonku


Share Button

Abnon

Kali ini OUCH! bakal ngasih info tentang keseruan Pemilihan Abang None Buku DKI Jakarta. Ini adalah ajang pemilihan duta buku DKI Jakarta Sob, pengin tau seperti apa? Simak artikelnya yuk.

Lo pada penasaran ga sih Abang None Buku (Abnonku) itu apa Sob? Jadi Abang None Buku(Abnonku) DKI Jakarta ini adalah salah satu pemilihan duta buku Jakarta yang diselenggarakan oleh BPAD(Badan Perpustakaan Arsip Daerah).

Abnon4

Ajang ini, dicetuskan oleh Bapak Fauzi Bowo. Nah, hari kamis kemarin baru aja diselenggarakan Malam Final Abang None Buku Jakarta 2015 di Sasono Langen Budoyo,TMII Sob. Tahun ini Abnonku mengambil tema “Life To Read, Read To Live”. Acara berlangsung meriah banget apa lagi dengan supporter dari 6 wilayah di Jakarta dateng semua untuk mendukung teman-teman mereka yang lagi berjuang Sob.

Abnon2

Acara Abang None Buku ini, dibuka dengan tarian para finalis. Terus serunya lagi, acara ini dimeriahin sama bintang tamu dari salah satu personil band yang legendaris Om Yok Koeswoyo, Koes Plus.

Abnonku ini diikuti sama 30 pasang finalis Sob. Terus mereka harus mengikuti tahap penjurian sampe masuk ke 10 besar. Nah setelah itu mereka bakal dipilih lagi jadi 6 kategori juara, yang salah satunya adalah Abang None Buku DKI Jakarta.

Abnon3

Ga main-main, acara ini juga di hadiri sama Djarot Saiful Hidayat selaku wakil gubernur DKI Jakarta Sob. Beliau hadir untuk memberikan selamat buat para pemenang. Wah, asyik banget ya bisa ketemu langsung sama orang nomer 2 di Jakarta Sob.

Terus buat apa sih Abang None Buku ini diadain? Jadi tujuanya adalah buat menularkan semangat dan kegemaran membaca kepada masyarakat Jakarta terutama remaja Sob. Oleh karena itu, ga ada salahnya buat kita jadi duta untuk diri sendiri Sob.

Penasaran mau ikut Abang None Buku? Tenang, pemilihan ini diadakan tiap tahunnya. So, persiapin diri lo buat jadi Abnonku tahun depan ya Sob.

Penulis : Anas Gilang Pratama, SMAN 29 Jakarta

 

Share Button


Comments


Leave a Comment