YouTube, Google, Twitter dan April Mop


Share Button

Ouchers! Ternyata YouTube, Google dan Twitter juga ngerayain April Mop atau April Fool. Mereka juga ikut tradisinya yaitu berbohong. Mereka punya cara yang gokil banget untuk ngerjain orang-orang diseluruh dunia.

Youtube, situs video yang udah jadi kiblat jutaan orang dan stasiun TV lokal kita, punya cara unik. Mereka mengumumkan kalo 1 April adalah hari terakhir mereka, dengan kata lain situs mereka akan ditutup. Mereka bilang akan mengakhiri karir mereka selama 8 tahun ini, dan menghapus semua files yang ada. Youtube bikin sebuah kontes yang judulnya “YouTube’s Ready to Select a Winner”.

Dalam kontes itu 30 ribu karyawan YouTube akan memilih video terbaik. Dan pemenangnya akan diumumkan saat YouTube kembali online pada 2023. Gokil!

Google sendiri lewat street view, bilang bahwa mereka menemukan harta karun peta misterius. Kemudian membuat “Google Map: Treasure Mode” biar orang-orang di internet bisa ikutan dan memecahkan kode rahasia di dalamnya.

Caranya gampang, lo buka Google Map trus klik tanda “treasure” yang tersedia untuk menampilkan peta versi harta karun.

Sementara Twitter menawarkan layanan baru bernama “Twttr” melalui tweet resminya. “TRD th nw twttr yt Mr tm? Fr twts mr!” kayak bahasa planet ya sob!

Di layanan barunya gak bisa pake huruf vokal jika tak membayar USD 5 per bulan. Twitter juga bilangĀ  penghilangan huruf vokal lebih efisin dan padat dalam berkomunikasi. Mereka juga menawarkan perpanjangan tweet menjadi 141 karakter.

Nih April mopnya youtube bisa diliat di sini, cekidot

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment