Yang Lo Lakuin Saat Temen Minjem Duit


Share Button

Untitled-1

Lagi asyik hangout, tiba-tiba temen lo ngebisikin kalo dia mau minjem duit lo buat bayar makanan yang dia pesen. Nah, kalo ada temen lo yang kayak gini, kira-kira sikap lo bakal gimana nih Sob?

1. Garuk-garuk Kepala

kasih-jangan

Ini respons paling standar yang biasa lo lakuin. Ceritanya lo bingung mau ngutangin apa ga.Akhirnya lo garuk-garuk kepala dulu, sambil mikir,“Hmm… gimana ya?”

2. “Maaf, Nih, Gue Lagi Butuh.”

sorry-1

Alasan kayak gini juga standar banget. Lo bakal ngucapin kalimat di atas buat nolak secara halus. Entah karena emang lo kebetulan lagi bener-bener butuh duit, atau cuma alasan buat nolak doang. Yang pasti, kalimat ini udah biasa diucapin saat temen niat minjem duit.

3. “Lo Bisa Ngembaliin Kapan?”

kapan-balikin

Lo bisa ngembaliin kapan?Ini jadi pertanyaan lo ke temen yang mau pinjem duit. Kalo udah nanya kaya gini, berarti lo udah mau minjemin. Cuma, lo mikir-mikir, kira-kira kapan duit lo balik. Soalnya, lo juga punya kebutuhan sendiri.

4. Nanya Keperluan

buat-apa

Supaya lo tambah yakin buat kasih pinjeman, biasanya lo bakal nanya dia minjem duit buat apaan. Agak ga enak sih nanya hal kayak gini. Tapi emang tetep harus ditanyain Sob, buat mastiin aja sih.

5. Nolak Terang-terangan

o-HOW-TO-SAY-NO-facebook

Kalo yang ini, lo lakuin buat temen lo yang emang ga pantas dipinjemin. Kayak temen lo yang suka ngutang tapi ga usaha ngebalikin. Capek deh punya temen kayak gini.

Di antara lima kebiasaan di atas, mana yang paling sering lo lakuin, Sob?

Share Button

Comments


Leave a Comment