Yang Beda Dari SMAN 7 Jakarta


Share Button

SMA7

Sob, kemarin OUCH! baru aja main ke SMAN 7 Jakarta nih. Setiap sekolah pasti punya banyak cerita yang seru dan beda dari yang lain. Nah, sama halnya kayak SMAN 7 Jakarta, Banyak banget hal seru yang OUCH! temuin di sana. Penasaran? Cekidot nih!

SMAN 7 Jakarta yang terletak di tengah padatnya gedung-gedung tinggi ini, punya banyak cerita Sob. SMAN 7 Jakarta, yang berdiri sejak tahun 1950 ini bukan lah nama asli. Nah lho, terus apa dong nama aslinya? Jadi, SMA ini awalnya bernama SMA Perjuangan, terus berubah jadi SMAN V ABC Sob. Lokasinya pun dulu bukan di Karet Tengsin, tapi di Jl. Budi Utomo No.7 tepat di depan stasiun Gambir.

SMAN 7 Jakarta ini juga dikenal punya apresiasi yang tinggi terhadap kesenian daerah, kalo mata pelajaran seni sih pasti ada dong di setiap sekolah, tapi ada yang beda sama SMAN 7 Jakarta ini. Bukan cuma sekadar mata pelajaran dengan ujian tertulis dan praktek biasa.

SMA73

Kalo udah ujian mata pelajaran SBK atau kesenian, mereka harus menyiapkan pagelaran mini sebagai ujiannya. Kelas 1, 2 dan 3 semua harus ikutan. Katanya, ujian kesenian ini adalah ujian yang ditunggu-tunggu banget sama semua murid SMAN 7 Jakarta lho. Wah, hebat! Biasanya anak sekolah paling males kalo udah denger kata ujian, ini malah excited.

SMA72

Selain itu SMAN 7 Jakarta ini juga punya kedekatan yang luar biasa sama para alumninya. Nama perkumpulan alumni SMAN 7 Jakarta adalah Sevenist Club. Banyak banget para Sevenist yang udah puluhan tahun lulus, tapi masih mau ngebantuin anak-anak SMAN 7 Jakarta kalo mau bikin event.

Nah, buat anak-anak yang punya nilai diatas rata-rata, kepala sekolah SMAN 7 Jakarta bakal ngasih muridnya penghargaan berupa beasiswa. Bukan uang lho penghargaannya, tapi berupa pelatihan dan pemantapan materi pelajaran, supaya prestasi mereka semakin cemerlang.

Serukan cerita dari SMAN 7 Jakarta? Nah, gimana dengan sekolah lo nih Sob, pasti punya cerita yang lebih seru dong. Yuk, sekarang giliran lo nih yang cerita sama OUCH!

Kirim aja cerita soal sekolah lo ke ouch@mycakrawala.com. Siap-siap aja tim OUCH! bakal berkunjung ke sekolah lo ya.

Share Button


Comments


Leave a Comment