XPASS Kompetisi Paskibra di SMAN 99 Jakarta


Share Button

poster sith sponsors final

Paskibra, OUCH! yakin banget deh diantara lo pasti ada yang anggota Paskibra atau mungkin punya gebetan anak Paskibra Hehehe. Kali ini OUCH! mau kasih informasi penting nih buat lo yang anggota Paskibra atau lo yang punya temen, pacar atau gebetan anak Paskibra. Yup ada XPASS garapan anak-anak dari SMAN 99 Jakarta.

XPASS atau Eksistensi Paskibra Sembilan Sembilan adalah lomba paskibra garapan SMAN 99 JAKARTA. Lomba ini udah ada dari tahun 2003 dan bakal menginjak tahun yang ke 13. Tahun ini, XPASS bertema Melody atau singkatan dari Marvelous Nationalism Of Delightful Youth yaitu jiwa nasionalisme yang luar biasa dari para pemuda yang bersemangat beh keren banget kan Sob. XPASS sendiri jadi wadah lo sebagai pemuda untuk jadi orang yang lebih baik lagi, lebih kuat lagi, dan lebih bersemangat.

Ada beberapa lomba di XPASS ini Sob, kayak LFPB (Lomba Formasi Pengibaran Bendera) untuk tingkat SMA/MA sederajat dan LPBB (Lomba Peraturan Baris Berbaris) untuk tingkat SMP/MTs sederajat. Nah ada yang beda dari tahun sebelumnya yaitu lomba Video Boom Challenge, kali ini XPASS ngadain lomba foto selfie yang disebut Paskibra Selfie Challenge.

b

Tiap tahunnya XPASS selalu rame diikutin sama berbagai peserta dari tiap kota se-jabodetabek dan dibanjiri pengunjung yang ikut menyaksikan dan mensupport lomba ini. Manfaat ikut lomba ini selain menimbulkan jiwa berkompetisi dan mental yang kuat bisa juga nambah teman dari berbagai kota, memperkuat silaturahmi, dan menambah wawasan tentang paskibra. Pengunjungnya pun tidak dikenakan biaya untuk mendapat ilmu dari lomba ini. Wah bakal seru deh pastinya. Yuk buat yang mau dateng ke SPASS langsung aja kontak Alfian di 0857.8104.0320.

Don’t miss it!

Share Button

Comments


Leave a Comment