Wow, Wanita Tua Ini Pernah Berjalan di Luar Angkasa!


Share Button
Image By :  http://cupuma.blogspot.co.id

Image By : http://cupuma.blogspot.co.id

Pernah kebayang ga Sob, ketika lo ngeliat wanita tua berusia 56 tahun masih bisa jalan-jalan ke luar angkasa? Pasti lo kaget dan ga bakalan percaya. Tapi nyatanya wanita ini pernah ngelakuin spacewalking lho! Siapa sih doi? Doi adalah Peggy Whitson.

Namanya Peggy Whitson. Doi astronaut wanita pertama yang jadi komandan di International Space Station, sebuah satelit luar angkasa buatan yang biasa ditinggalin astronaut. Doi juga jadi astronaut wanita tertua NASA. Sebelum jadi bagian dari NASA, Peggy sempet ditawarin kerjaan oleh institusi elit lho tapi doi nolak dan lebih milih kerja di NASA!

Sejak gabung sama NASA tahun 2002, tahun ini Peggy berencana pengen bikin rekor baru Sob! Wanita asal Iowa Amerika Serikat ini bakal jadi astronaut pertama yang punya waktu terlama di luar angkasa. Doi akan ngalahin rekor 534 hari milik astronaut Jeff Williams.

Image By : http://m.viva.co.id

Image By : http://m.viva.co.id

Yang ga kalah uniknya nih, doi juga pengen ngerayain ulang tahunnya di luar angkasa tanggal 9 februari nanti. Wow, ga kebayang kan Sob? Hehe.

Dengan segala pencapaiannya itu, Peggy punya harapan sendiri untuk NASA di masa depan.

“Jika berbicara tujuan NASA sebelum saya meninggal, kita semua perlu hidup di MARS. Mungkin umur saya tidak akan panjang, jadi tim NASA sebaiknya mewujudkannya!” serunya.”

Gimana Sob, udah pada siap belom hidup di MARS? Hehehe.

Share Button


Comments


Leave a Comment