Wow! Baru 17 Tahun Bisa Kerja di NASA? Ini Cerita Moshe Kai Cavalin


Share Button

moshe

Sob, biasanya apa sih yang dilakuin sama ABG berusia 17 tahun? kalo ga  Stess mikirin UAS atau pusing milih jurusan kuliah. Tapi ga sama cowok yang satu ini, Moshe Kai Cavalin. Diumurnya yang ke 17, doi udah kerja di Nasa lho. Wow! Penasaran? Kepoin di sini Sob.

Di usainya yang masih bocah banget, doi udah berhasil medapat gelar Sarjana dari East Los Angeles College, dengan IPK sempurna 4,0. Waktu itu, Moshe Kai Cavalin baru aja berumur 11 tahun Sob.

Moshe Kai Cavalin atau yang biasa dipanggil Moshe, udah mulai berkuliah sejak usianya menginjak 8 tahun. Cowok berdarah Cina dan Brazil ini adalah mahasiswa termuda di kelasnya, tapi doi malah udah bisa ngasih les privat buat teman-temannya yang berusia 19 tahun keatas lho. Wah, hebat banget!

moshe3

Sob, biasanya anak SMA belajar matematika sampe otak melintir. Nah, Moshe malah lulus dan dapet gelar keduanya sebagai Sarjana Matematika dari Universitas California di usianya yang ke 15. Kayaknya, waktu hamil nyokapnya ngidam kalkulator nih, hehe.

Karena kejeniusanya, akhirnya sekarang Moshe bisa kerja di NASA Sob. Disana, dia bertugas untuk membantu mengembangkan teknologi keamanan untuk pesawat terbang dan drone. Ga itu aja Sob, doi, juga bertugas menjalankan simulasi dari pesawat terbang dan drone yang akan bertabrakan dan mencari cara untuk membuat mereka ke rute yang aman. Keren!

moshe2

Denger-denger, katanya doi juga lagi belajar cara nerbangin pesawat Sob dan rencananya cowok kece ini bakal mendapat surat ijin terbang pada akhir tahun ini. Wih, asyik banget!

Oh iya, waktu umurnya 9 tahun cowok yang nge-fans banget sama Bruce Lee ini juga udah menerbitkan buku lho. Ga tanggung-tanggung, doi udah pernah nerbitin dua buah buku lho. Buku yang doi tulis, semuanya berdasarkan pengalamnya yang sering di bully Sob. Wah, ini sih sirik tanda tak mampu, ya ga Sob!

 

 

 

 

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment