Wow, 10 Brand Lokal Indonesia Ini Sering Disangka Produk Asing!


Share Button

10 Brand Lokal Indonesia Ini Sering Disangka Produk Asing

Percaya ga percaya, banyak orang yang nyangka beberapa brand  lokal Indonesia ini produk asing, lho! Bisa jadi karena kualitas dan kemasan produk brand lokal Indonesia ini emang keren banget, sampai-sampai orang ga percaya ini buatan anak negeri.

Baca: Yakin, Ngaku Kenal Indonesia? Jawab 5 Pertanyaan Ini Dulu!

Ouch yakin, lo semua juga pernah salah tebak! Makanya, kita kasih lo pada list beberapa brand lokal Indonesia yang sering disangka produk asing. Scroll down the article and read it.

j-co brand lokal

J-Co

Inget banget kalau J-Co sempat jadi pelopor booming-nya lagi donut di Indonesia pada 2005. Racikan donut dan kopinya yang berkualitas bikin brand lokal Indonesia ini sering disangka produk asing. Katanya  sih bahan baku untuk produk J-Co hampir semua diimpor dari luar negeri. Mulai dari cokelat Belgia, susu dari Selandia Baru, sampai kopi Italia dan Kostarika. J-Co sendiri asli Indonesia  dan merupakan perusahaan milik Johny Andrean. Hebatnya, dimulai dari buka outlet pertama di Supermall Karawaci, sekarang J-Co mulai berkembang sampai Malaysia dan Singapura. Keren!

sour sally brand lokal

Sour Sally

Yakin banget frozen yoghurt milik brand lokal Indonesia ini pasti jadi snack favoritmu waktu hangout bareng teman. Tampil dengan makanan unik kayak frozen yoghurt yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia, dikemas dengan logo cute, dan desain outlet yang girly bikin Sour Sally langsung dikira produk asing. Padahal, Sour Sally justru didiriin sama pengusaha Indonesia Donny Pramono dan sekarang udah memiliki 12 outlet di Indonesia.

Baca: Bukan Upacara Bendera, Buktiin Rasa Cinta Indonesia Dengan Cara Baru Ini!

nanny's pavillon brand lokal

Nanny’s Pavillon

Sama kayak Sour Sally, tampil dengan desain café dan menu makanan bernuansa barat bikin Nanny’s Pavillon sering disangka produk asing. Padahal café dengan menu unggulan pancake ini asli Indonesia dan didirikan pertama kali di Bandung pada 2009. Ga cuma di Indonesia, sekarang Nann’s Pavillon juga mulai mengembangkan restorannya ke Malaysia, lho. Makin bangga kan lo sama produk lokal Indonesia?

california fried chicken brand lokal

California Fried Chicken (CFC)

Yep, ternyata Indonesia juga punya restoran lokal yang menyajikan fried chicken! Brand lokal Indonesia, California Fried Chicken (CFC) ini udah berdiri sejak tahun 1983 dengan nama California Pioneer Chicken. Baru pada 1988, mengganti namanya jadi CFC sampai sekarang. Sampai sekarang CFC punya 251 cabang di seluruh Indonesia.

Baca: Agustus Doang Lo Nemuin Hal Ini

Hoka Hoka Bento Brand Lokal

Hoka Hoka Bento

Gara-gara jadi restoran pertama yang menyajikan makanan Jepang cepat saji, banyak yang nyangka kalau Hoka Hoka Bento produk asing. Padahal, Hoka Hoka Bento merupakan brand lokal asli Indonesia! Sejak didirikan pada 1985 oleh pengusaha Hendra Arifin, sekarang Hoka Hoka Bento sudah memiliki 147 outlet di Jawa dan Bali.

eiger brand lokal

Eiger

Yang suka naik gunung atau adventure, pasti hapal sama Eiger. Brand lokal Indonesia asal Bandung ini memproduksi tas dan peralatan untuk berpetualang. Kualitas produknya yang bagus untuk tas dan peralatan petualangnya  bikin Eiger seringkali disangka produk asing. Yang bikin kita harus berbangga hati sama brand lokal Indonesia ini karena sampai sekarang Eiger udah tersebar di 6 stores, 18 showroom, dan 88 counter di seluruh Indonesia. Eiger bahkan juga mulai mengembangkan pasar ke Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Jerman. Keren!

bodypack lokal brand

Bodypack

Cowok-cowok pasti hapal sama merk tas satu ini, Bodypack. Masih dibuat oleh perusahaan yang sama dengan Eiger, brand lokal Indonesia ini memproduksi tas santai, laptop, sampai gasget. Desain dan logonya yang simple dan modern, bikin bodypack dikira banyak orang sebagai produk asing. Lo juga pernah mikir gitu, kan?

polygon brand lokal

Polygon

Yang hobi naik sepeda gunung pasti tahu brand lokal Indonesia, Polygon. Sepeda satu ini diproduksi oleh pabrik Insera Sena, di Sidoradjo dan dikenal dengan produksi sepeda gunung serta BMX-nya. Selain Indonesia, Polygon juga bisa ditemui di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Korea. Cool!

peter says denim brand local

Peter Says Denim

Kaget ga lo kalau tahu denim yang dipakai musisi band internasional punya brand lokal Indonesia? Band internasional kayak Before Their Eyes, We Shot The Moon, Not Called Jinx, dan Silverstain sering manggung pakai jeans dari Peter Says Denim. Akhirnya, brand lokal Indonesia asal Bandung ini sering disangka produk asing dari USA atau Kanada. Sejak dibuka pada November 2008, sekarang Peter Says Denim berhasil mengeksport produknya ke banyak negara.

polytron brand lokal

Polytron

Indonesia ternyata juga bisa kok menciptakan produk elektronik yang ga kalah sama Jepang atau Korea. Polytron merupakan brand lokal Indonesia yang menciptakan produk elektronik berkualitas. Ga heran banyak yang nyangka polytron merupakan produk asing. Padahal, Polytron diproduksi di pabriknya di Kudus dan Semarang sejak 1970 dengan TV sebagai produk unggulannya.

Nah, percaya kan kalau produk brand lokal Indonesia ga kalah berkualitas. Makanya, jangan heran kalau lo sendiri sering salah sangka ngira produk-produk Indonesia ini sebagai produk asing. Kalo lo tau produk Indonesia yang dikira orang produk luar negeri, boleh lo tambahin di comment.

Share Button


Comments


Leave a Comment