Waw!!! Indonesia Negara dengan Harga Tiket Bioskop Termurah


Share Button

Bioskop

Kalo selama ini lo sering ngeluh gara-gara harga tiket bioskop yang terlalu mahal, mulai sekarang lo harus bersyukur Sob. Kenapa? Karena Indonesia termasuk negara dengan harga tiket bioskop termurah. Kok bisa?

Survei menarik dikeluarin oleh perusahaan keuangan, Deutsche Bank. Perusahaan asal Jerman ini ngasih tunjuk kalo harga tiket bioskop di Indonesia tergolong paling murah di dunia. Berdasarkan penilitian ini, harga tiket bioskop di Indonesia berkisar Rp 50 ribu yang tergolong murah banget.

Berbeda jauh dari Indonesia, di Zurich, Swiss, harga tiket bioskop bisa sampe RP 250 ribu Sob. Lima kali lipat lebih mahal dibanding Indonesia kan?

Wajar kalo Swiss terpilih sebagai negara dengan harga tiket bioskop termahal. Trus, kalo dengan negara ASEAN lainnya, Indonesia juga masih paling murah?

biokop2

 Baca: LDR dan Beda Agama, Emang Bisa?

Kita ambil contoh di Malaysia nih Sob. Di negara tetangga ini, harga tiket bioskop di hari kerja sekitar Rp 40 ribu. Tapi pas weekend, berubah jadi Rp 75 ribuan. Sedikit lebih mahal dibanding bioskop di Indonesia kan.

Di Filipina, harga tiket bioskop sekitar Rp 73 ribu di hari kerja, dan sekitar Rp 92 ribu pas akhir pekan. Begitu pun, di Thailand, harga tiket bioskop sekitar Rp 47 ribu saat hari biasa, dan Rp 600-1.500 bath (sekitar 200 ribu rupiah-500 ribu rupiah) pas weekend untuk kelas VIP.

Di Singapura, kalo mau nonton akhir pekan, harus ngeluarin uang sekitar 150 ribuan Sob. Waduh, mahal amat ya. So, bagi kita warga Indonesia yang hobi nonton, beruntung banget ya bisa dapet sekitar 30 ribu sampe 50 ribuan. He he he. Nonton yuk!

Baca: Artis Indonesia yang Sayang Sama Binatang

Share Button

Comments


Leave a Comment