Uniknya Cake Obor Olimpiade


Share Button

Perayaan Olimpiade sebagai kompetisi olahraga terbesar di dunia ternyata ga cuma dirayain sama atlet tapi juga para pastry chef. Mereka bahkan ada yang nyiptain cake istimewa. Seperti yang dilakuin sama Fiona Cairns, designer cake yang pernah bikin cake pengantin untuk Pangeran William dan Kate Middleton.

Fiona Cairns membuat karya terbaru untuk ngerayain Olimpiade London 2012, yaitu Olympic Cake Torch dan Sticky Toffee Podium Cake. Olympic Cake Torch yang keliatannya sederhana tapi tetap ngasih liat kemeriahan olimpiade. Dekorasi kue dibuat dari sugar paste putih, sugar paste berwarna, royal icing, dan taburan permen coklat di sekeliling kue.

Lambang olimpiade bersejarah yaitu obor dengan api menyala, dibuat dengan cone es krim yang dilapisin cat emas yang bisa dimakan dengan cake bundar sebagai isi cone. Di bagian atasnya diberi lemon buttercream berbagai warna. Bentuk api dibuat dengan semprotan kue bentuk bintang.

Selain obor olimpiade, karya Fiona juga ga lupa sama tujuan olimpiade yaitu berjuang menjadi yang terbaik untuk negara. Salah satu tempat yang dianggap penting di olimpiade adalah podium kemenangan. Karena itu cake buatannya yang lain diberi nama Sticky Toffee Podium Cake. Berbentuk podium kemenangan dengan bangku bertingkat juara pertama sampai juara ketiga, ditambah medali-medali yang ngewakilin tingkatan juara.

Dekorasi dasar dibuat dari sugarpaste putih dan sugar paste berwarna untuk tulisan LONDON 2012. Medali berwarna emas, perak, dan perunggu terbuat dari pewarna makanan yang bisa dimakan. Medali ditambahkan pita kecil sebagai hiasan. Imut dan unik banget ya Ouchers. Yang ngeliat pasti ga tega makan deh…

Share Button


Comments


Leave a Comment