Unik, Seniman Ini Sulap Rumput Jadi Lukisan


Share Button
Source By : http://lifestyle.liputan6.com

Source ImageĀ : lifestyle.liputan6.com

Rumput dipake buat main bola itu udah biasa. Gimana jadinya kalo rumput disulap jadi sebuah lukisan? Waw! Emang bisa? Sekelompok seniman asal Inggris ini berhasil ngebuktiin Sob. Penasaran gimana model lukisannya?

Seniman Inggris Heather Ackyord dan Dan Harvey, menemukan kalo rumput itu bisa jadi media yang digunain buat bikin lukisan bernilai seni tinggi. Untuk bisa bikin lukisannya doi memakai kanvas besar yang udah dilapisi sama bibit rumput.

Selanjutnya, kanvas besar tadi ditaro di ruangan gelap dan dikasih cahaya proyektor yang ada di depannya. Proyektor itu berupa klise foto yang nanti akan dilukis.

Source Image : wowkeren.com

Source Image : wowkeren.com

Terjadilah proses fotosintesis, rumput mulai tumbuh sesuai dengan cahaya dari proyektor. Selang beberapa minggu, lukisan itu akhirnya jadi dan mirip kayak foto hitam putih Sob!. Eitss, cuma lukisan ini bukan jadi hitam putih tapi hijau kuning. Lho, kok bisa? Karena tergantung dari cahaya proyektornya Sob, kalo cahayanya banyak keliatan hijau kalo dikit keliatan kuning.

FYI nih, lukisan ini bisa bertahan lama juga lho asalkan diletakin di tempat yang gelap sama sering disiram pake air. Gimana, suka sama lukisan unik ini, Sob? Hehe.

Share Button


Comments


Leave a Comment