Unik, Melukis Pake Mesin Ketik


Share Button
Foto: zazuvara.com

Foto: zazuvara.com

Mesin ketik dipake buat nulis surat itu udah biasa. Gimana jadinya kalo ada orang yang melukis pake mesin ketik? Beneran? Emang bisa? Paul Smith, seorang seniman mesin ketik udah ngebuktiin Sob. Mau tau cerita lengkapnya?

Mungkin lo setengah ga percaya, masak iya sih ngelukis pake mesin ketik. Mesin ketik kan cuma bisa nulis huruf. Dalam sebuah video, Paul Smith nunjukin skill-nya dalam mainin mesin ketik. Meski cuma pake satu tangan, Smith nikmatin banget proses melukis pake mesin ketiknya. Hasilnya Sob, dia sukses bikin lukisan gunung, sketsa wajah, dll.

Lukisan buatan Smith mirip sama sketsa pencil Sob. Kalo dilihat lebih detail, lukisan yang dibuat dengan mesin ketik ini jauh lebih rapi dan kelihatan teksturnya. Lo bisa cek deh di videonya.

Foto: www.hoax-slayer.com

Hasil karya Paul Smith. Foto: www.hoax-slayer.com

Baca: Fakta Unik Park Ji Sung, Sang Pahlawan Asia Di Dunia Sepakbola

Tapi, sebelum lo masuk ke video tersebut, ada cerita menarik nih soal Smith dan mesin ketiknya. Smith ini menderita kelumpuhan sejak kecil. Penyakitnya lumayan parah Sob. Gara-gara penyakit ini, doi ga bisa pergi ke sekolah.

Dia cenderung pendiam, gerak tubuhnya terbatas. Pas dia ngelihat mesin ketik, Smith punya ide buat ngegambar sesuatu yang dia pengin. Akhirnya, pas usianya masuk 15 tahun, Smith mulai fokus bikin lukisan lewat mesin ketik.

Sayang banget, di usianya yang udah tua, Smith mutusin buat pensiun di tahun 2004. Seniman kelahiran 21 September 1921 ini kemudian meninggal pada 25 Juni 2007. Smith ga pernah menikah Sob. Boleh dibilang, melukis dengan mesin ketik jadi hiburan yang bikin hidupnya lebih berwarna.

Foto: www.huffingtonpost.com

Foto: www.huffingtonpost.com

Baca: Unik, Gaun Pengantin Dari Lego!

Lo yang penasaran sama aksi Paul Smith pas melukis, bisa nih cek video di bawah ini. Lewat kehidupan Smith ini, lo bisa nyimpulin kalo berkarya itu bisa lewat apa pun. Selain itu, berkarya juga bikin hidup lo lebih beda. Setuju?

Share Button


Comments


Leave a Comment