Unik! Jam Tangan Ini Terbuat Dari Kayu


Share Button

Foto: citizenbrooklyn.com

Bosan dengan tampilan jam tangan yang gitu-gitu aja? Kalo lo pengin tampil beda dengan jam tangan unik, lo harus pakai jam ini.

Seniman asal Ukraina bernama Valerii Danevych, berhasil bikin sebuah jam yang seluruh bahannya berasal dari kayu. Dari angka sampai ke gelang jamnya semua dibuat dari kayu.

Valerii emang udah suka sama yang berbau seni dari kecil. Tahun 2005 Valerii memulai membuat jam kayu fungsional, tanpa ada pelatihan membuat jam sebelumnya. Dan di tahun 2008 jam kayu pertamanya berhasil dibuat.

Valerii mengaku terinspirasi dari keluarga Bronnikov yang sudah bikin arloji saku unik dari bahan yang ga  biasa. Doi menghabiskan waktu ratusan jam untuk membuat sebuah jam tangan di bawah mikroskop demi sebuah detil yang sempurna.

Karya terbarunya adalah jam tangan cowok yang bisa bertahan nunjukin waktu sampai tujuh bulan dengan harga yang cukup mahal, yaitu 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,2 miliar!

Karena karyanya yang keren dan gokil ini, Valerii Danevych dinominasiin sebagai Horological Academy of Independent Creators.

 

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment