Uji Nyali Latih Mental Calon Polisi


Share Button

Ada-ada aja, cara untuk ngetes seorang calon polisi, contohnya di China nih Sob! Di mana cara ngetes mental calon polisi dengan cara uji nyali, iya uji nyali kayak di acara tv kita.

Kepolisian Wuhan ngetes psikologi anggota tim SWAT dengan cara masuk ke dalam rumah angker. Para SWAT ini dibiarkan sendirian sepanjang malam di sebuah bangunan sekolah mengemudi yang kosong. Katanya dengan cara ini mereka diharapin bisa mengendalikan ketenangannya, bahkan pas berurusan dengan hal gaib. Hiiiiiiy :dazed:

Sebelum diterjunin ke rumah angker itu, para kadet dikasih waktu satu menit untuk mempelajari situasi bangunan yang punya 27 kamar.

Selanjutnya, mereka Cuma dikasih lampu senter dan ditinggalin di dalam bangunan tua nan angker itu.

Kata seorang jurnalis harian Wuhan Evening News, banyak penampakan dan suara misterius di sana, dia ngeliat kerangka bergelantungan dan ada suara jeritan seorang bayi, tangisan dan tawa seorang perempuan.

Xia Zhigang, seorang pelatih polisi, bilang, cara baru ini punya maksud buat mendewasakan para polisi yang lahir pada 1980-an hingga 1990-an.

Terlebih karena orang tua mereka terkena kebijakan satu anak dari pemerintahnya. Mereka menganggap sering kali anak-anak itu terlalu dimanja orangtua sehingga di kemudian hari jadi anak yang sedikit manja.

“Rumah kosong itu meningkatkan ketegangan, ketakutan, kesulitan berkonsentrasi, tetapi bisa meningkatkan keseimbangan psikologis,” kata Zhigang.

Sob! Kalo kepolisian Indonesia punya cara kayak gini lo setuju ga?  :evilgrin:

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment