Tujuh Film Indonesia di Tokyo Internasional Film Festival


Share Button

Tokyo Internasional  Film Festival (TIFF) ke-25 adalah satu-satunya festival film terbesar di kawasan Asia. Selain menjadi festival film terbesar di kawasan Asia ini TIFF juga udah mendapat aktreditasi dari Internasional Federation of Film Producers Associations (FIAPF). Buat ngerayain 25 tahun di gelarnya TIFF, The Japan Foundation ngundang tiga orang sutradara asal Indonesia yang sudah dikenal masyarakat luas. Siapa ya mereka?

Yup dia adalah Garin Nugroho, Riri Rizal, dan Edwin adalah tiga nama sutradara  yang diundang oleh The Japan Foundation untuk datang keTIFF. Sedangkan untuk film Indonesia  yang tayang dalam TIFF tahun ini ada tujuh yaitu Atambua 39 Derajat Celcius, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Soegija, Mata Tertutup, Kebun Binatang, dan juga film Babi Buta Yang Ingin Terbang.

Dari  tujuh nama film Indonesia yang tayang di TIFF ada satu film yang akan World Premier pada festival tersebut yaitu Film karya Riri Rizal dan Mira lesmana yang berjudul Atambua 39 Derajat Celcius. Selain tujuh nama film tersebut ada juga sebuah film karya sineas muda Indonesia bernama Mouly Surya yang ikut dalam project market TIFFCOM 2012 judulnya The Fandom Diary. TIFF akan digelar pada tanggal 20-28 Oktober mendatang di Jepang. Ayo guys terus dukung film-film Indonesia.

Share Button


Comments


Leave a Comment