Trip Observasi Cara SMA Labschool Bikin Siswa Mandiri


Share Button

TO

Selain menimba ilmu sekolah juga adalah tempat kita membentuk karakter Sob. Nah, cara sebuah sekolah membentuk karakter anak didiknya biar lebih mandiri namanya Trip Observasi. Terus apa aja sih kegiatannya? Cari tau di sini yuk Sob.

Jadi, di kegiatan Trip Observasi ini ngajarin lo untuk hidup dengan sederhana Sob. Anak-anak Labschool Kebayoran ini diajak  tinggal di desa terpencil. Di sana mereka punya orang tua angkat yang rumahnya mereka tinggalin selama observasi.

TO2

Mereka harus ngikutin kegiatan ‘orang tua’ mereka selama di desa. Mulai dari ngebajak sawah, sampe masak buat makan di rumah. Setiap rumah diisi sama 10 siswa. Kata anak-anak SMA Labschool yang udah pernah ikutan kegiatan Trip Observasi ini, mereka merasa jadi lebih mandiri Sob.

Satu lagi nih kegiatan seru namannya BINTAMA (Bina Mental Kepemimpinan Siswa). Bedanya sama Trip Observasi kegiatan ini lebih mirip wajib militer Sob. Semua anak Labschool wajib ikut kegiatan ini sebagai syarat kelulusan.

TO3

Membentuk mental adalah tujuan dari kegiatan ini Sob. Anak-anak SMA Labschool Kebayoran, dilatih langsung sama Kopasus selama 4 hari. Di sana mereka diajarin gimana cara bertahan hidup ala militer.

Makan banyak buat cowok-cowok sih ga masalah, tapi gimana kalo cewek-cewek yang makannya dikit? Nah, BINTAMA ini makanan cewek sama cowok ga ada bedanya Sob, Semua sama banyaknya. Makanan yang disediakan harus habis tanpa sisa. Nah, kalo ada yang ga abis teman mereka harus bantu ngabisin makan. Beuuh!

TO4

Tapi, ini semua dilakukan buat mereka juga Sob. Karena kegiatan mereka banyak jadi mereka harus makan yang banyak bisa ga lemes. Ga soal makan aja nih Sob, di sana mereka juga diajak masuk hutan dan latihan militer.

Kegiatan ini bener-bener ngebentuk mental mereka Sob, Karena anak-anak SMA Labschool Kebayoran ngaku, mereka jadi lebih berani setelah ngikutin kegiatan ini.

Nah, kalo di sekolah lo, ada ga kegiatan yang lebih gokil dari ini? Yuk, buruan share ke OUCH!

 

Share Button


Comments


Leave a Comment