Tren Seragam SMA dari Jaman ke Jaman


Share Button

seragam-cover

SMA emang selalu identik dengan masa paling indah di hidup lo Sob. Pas SMA, semua hal baru dimulai, dari mulai mengenal cinta, mulai punya impian sampe mulai mantap dengan cita-cita yang tadinya masih ganti-ganti. Sama halnya dengan seragam,tren seragam SMA dari jaman ke jaman juga selalu ganti-ganti Sob. Nah, lo pasti penasaran kan sama tren seragam SMA jaman bokap nyokap lo. Kali ini OUCH! bakal ngajak lo flash back.

80-an

seragam3

Tahun 80-an dikenal dengan era retro atau vintage Sob. Baju seragam gombrong, jadi fashion yang hits banget di SMA pada waktu itu Sob. Eits, tapi jangan lupa gulung baju dibagian lengannya, biar tambah kece. Potongan celana yang lurus jadi favorit cowok-cowok SMA pada saat itu Sob. Satu lagi yang ga boleh ketinggalan iket pinggang warna hitam. Selain karena peraturan sekolah iket pinggang hitam jadi trend di SMA di era 80-an.

90-an

seragam

Nah, di tahun 90-an sebenernya ga gitu jauh beda sama era 80-an Sob. Baju yang gombrong masih jadi favorit mereka. Yaaa, selain emang peraturannya seragam harus nyentuh siku sih. Di era ini, yang juga jadi trend adalah seragam yang dari depan kelihatan rapi tapi belakangnya ga. Ngerti ga Sob maksudnya? Jadi, baju serangam depannya dimasukin, tapi belakanya sedikit dikeluarin. Gaya itu hits banget di era 90-an Sob.

2000-an

seragam4

Film AADC adalah kiblat anak-anak SMA di tahun 2000-an. Mulai dari baju yang sedikit merecet a.k.a ketat, terus ga ketinggalan kaos kaki selutut. Ga jauh beda sama cewek, cowok-cowoknya pun ga mau ketinggalan pake baju yang agak ketat, dengan celana yang sedikit gombrong Sob. Kalo gayanya udah kayak gini dipastikan gaulnya udah maksimal banget Sob.

Sekarang

seragam2

Nah, kalo tren seragam anak SMA sekarang hampir belum mengalami banyak perubahan, baju yang merecet masih jadi favorit. Ayo ngakuuu, lo juga kan Sob? Bedanya, karena sekarang kebanyakan SMA memberlakukan rok panjang, jadi yang tren sekarang adalah rok bermodel A Line Sob. Terus, cowok-cowoknya pake celana yang kincut banget alias celana pensil. Hayo, yang ngerasa tunjuk tangaaan…hehehe.

Satu hal yang perlu lo inget Sob, ngikutin tren sih sah-sah aja, harus malah. Tapiii, lo harus ngikutin juga peraturan yang ada di sekolah Sob. oke-oke?

 

Share Button


Comments


Leave a Comment