Tren Es Krim Unik


Share Button

Es krim emang cemilan yang enak banget, siapa aja pasti suka. Biasanya kita suka ketemu es krim rasa cokelat, strawberry, vanilla,  tapi apa jadinya ya kalo kita mencicipi es krim kepiting, es krim lada hitam, es krim aroma asap rokok. Ga kebayang deh! Tapi  es krim unik ini lagi popular lho.

Chef Ferran Adrian yang mulai membuat suatu tren dengan es krim parmesan di restorannya sendiri, yaitu El Bulli di Spanyol. Sekarang  es krim dengan rasa sawi dan rosemary juga dijual di supermarket Waitrose.

Di tempat lain juga ada, di restoran Pollen Street Social Inggris, lo bisa nyicipin sorbet dengan rasa bit atau kepiting. Sedangkan Tom Aikens punya menu es krim yang menarik, yaitu es krim dadih kambing di restorannya.

“Dua tahun lalu orang-orang merasa aneh dengan es krim rasa karamel garam laut kami. Sekarang kami menjual es krim rasa jagung manis bakar dan karamel cerutu. Orang-orang merasa bangga karena telah mencoba es krim tersebut. Hal yang paling penting adalah es krim kami memiliki rasa yang luar biasa. Penjualan kami naik hingga 60% pada tahun lalu.” kata Ahrash Akbari-Kalhur, pemilik perusahaan es krim Chin Chin Labs.

Perusahaan tersebut telah meluncurkan es krim dengan rasa rumput, strawberry, dan jerami di Wimbledon, Inggris. Chin Chin Labs juga menjual es krim rasa ubi dan wasabi atau minyak zaitun bakar dan lada hitam di seluruh negara. Es krim tersebut dipasarkan di Harvey Nichols dengan harga Rp 88.000 untuk ukuran 500 ml. Wah, ada-ada aja ya.

Share Button

Comments


Leave a Comment