Tiga Tradisi Unik Saat Imlek


Share Button

Merayakan tahun baru Imlek sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Thionghoa. Tradisi Imlek dilakukan untuk menyambut tahun baru China. Tapi tau gak sih Sob, ada beberapa tradisi unik yang dilakukan pada saat Imlek. Apa aja kira-kira ? Cekidots!

–          Angpao

Kalo tradisi yang satu ini lo pasti udah pada tau kan Sob ? Yang terkenal dari Imlek adalah tradisi Angpao. Tradisi membagikan Angpao artinya adalah kita bisa mentransfer energi dan kesejahteraan. Orang-orang yang sudah mampu menghasilkan uang, harus berbagi rezeki kepada orang lain.

–          Menyajikan 12 Macam Jenis Makanan

Dalam melaksanakan Imlek, biasanya makanan yang disajikan terdiri dari 12 macam. Makan tersebut juga mempunyai makna sendiri lho Sob. Misalnya, saat Imlek banyak yang menyajikan Siu Mie, hal itu karena melambangkan panjang umur dan kemakmuran.

–          Dominan Dengan Warna Merah

Saat merayakan Imlek, wajib menggunakan warna merah. Baju dan dekorasi rumah selalu identik dengan warna merah. Masyarakat Thionghoa percaya bahwa warna merah melambangkan sesuatu yang kuat, sejahtera, dan membawa hoki. Makanya, tradisi Imlek selalu identik dengan warna merah.

Well, buat lo yang lagi ngerayain Imlek Happy Chinese New Year yaaa .. Semoga makin berkah di tahun depan.

 

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus


Comments


Leave a Comment