Tips Ngadepin Temen Baper Yang Lagi Marah


Share Button

the-heirs-4

Madam, gue punya temen yang baper banget. Kemarin ga sengaja gue bikin dia marah, padahal sepele banget lho Madam. Gue mau minta saran dong, gimana yah caranya minta maaf sama temen yang kelewat baper? Terima kasih ya Madam.

Fidela via ouch@mycakrawala.com

Halo Fidela, wah sekarang emang lagi trend banget ya si baper ini. Sebenernya baper atau bawa perasaan ini sifat yang juga suka ada di orang-orang yang terlalu berlebihan gitu lho. Dan sebenernya susah buat kita ngehindarin orang-orang macem gini, karena lo juga pasti bakalan jadi baper pada saat-saat tertentu hehehe. Oke, jangan bingung ya, Madam bakala nolongin lo kok. Langsung cek aja deh tips ngadepin temen baper yang lagi marah.

Baca : Temen Posesif, Ini Temen Apa Pacar?

Pertama, karena dia temen lo, seharusnya lo udah tau ya kalau dia anaknya baper abis. Jadi kalo lo tipe yang asal ceplas-ceplos mendingan gausah banyak ngomong Sob, didepan dia. Diem aja deh, atau ngomong aja seperlunya kalau emang dia nanya lo. Apalagi dalam posisi dia yang lagi marah, lo mending biarin dia dulu sebentar kasih waktu dia buat mikirlah atau biar dia tenang dulu. Tapi jangan kelamaan karena sifat bapernya malah semakin parah nanti dan lo bakalan makin susah dimaafinnya Sob.

Kedua, kalo lo udah minta maaf. Lo harus anggep kalau diantara kalian tadi ga ada permasalahan apa-apa. Jadi klo lo udah minta maaf tapi dia masih diem aja, lo minta maaf lagi dan dia tetep diem aja. Yaudah lo ambil langkah cuek aja deh. Anggep udah selesai masalahanya, tegur dia kalau pas ketemu di jalan atau tetep ajak dia makan bareng pas istirahat sekolah. Lama-lama juga dia bakalan nyariin lo dan ngelupain kemarahannya kok.

Terakhir, yang paling penting dan utama dalam ngadepin si baper ini adalah, lo jangan juga ikutan baper ya. Karena kalo dia baper terus lo nya juga baper Madam jamin deh masalah kalian ga bakalan selesai-selesai. Jadi kalau dia mulai baper, silahkan langsung cuekin aja gausah komentar apa-apa. Kecuali lo yang bikin baper, lo harus langsung ajak bercanda dan minta maaf ya sob.

Baca : Tips Sahabatan yang Langgeng

Gimana, sekarang udah ga perlu bingung lagi deh ngadepin temen lo yang baper itu. Kalau lo udah ngelakuin 3 hal di atas dan dia masih aja baper. Berarti bapernya udah akut banget tuh. Mendingan tutup mulut aja kalau ngadepin orang baper yag udah akut begitu. Semoga tips dari Madam bermanfaat ya.

Sobat yang lain ada pengalaman yang sama? Boleh lho tanyain masalah persahabatan, percintaan dan lain-lain yang bikin kamu bingung ke Madam. Daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di sini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan curhat, atau bisa juga nanya langsung ke FB Majalah OUCH! .

 

Share Button


Comments


Leave a Comment