Tips Meningkatkan Kinerja Otak Di Pagi Hari


Share Button

Foto : worldvision.com.au

Lo sering ga Sob pagi berangkat langsung ulangan? Pasti lo ngerasa kinerja otak belum maksimal, tapi jangan khawatir Sob! lo bisa lakuiin cara ini biar tiap pagi otak lo bekerja dengan maksimal.

Biar otak lo makin sib, nih simak tips berikut ini:

Makanlah seperti sapi

Harus makan rumput gitu? Bukan! Tapi lo cuma niru kebiasaan sehat sapi, sarapan ga dengan porsi besar, tapi dibagi menjadi 4 bagian porsi kecil, terus lo makannya pake jeda 1 jam jadi kesannya ga pernah berhenti makan kayak sapi.

Kebiasaan ini bisa meningkatin penalaran verbal dan kemampuan memecahkan masalah (problem solving) hingga 35 persen.

Sarapan kacang

Kacang-kacangan mengandung senyawa polifenol yang baik untuk kesehatan saraf otak. Dalam penelitian di Swedia ngebuktiin bahwa sarapan kacang-kacangan bisa ningkatin memori kerja sebesar 19 persen, jadinya lebih lancar diajak berpikir.

Jalan-jalan

Jalan-jalan mengitari kompleks untuk sekedar beli sayuran atau bubur ayam di ujung gang bisa ningkatin fleksibilitas kognitif sampai 16 persen, ini bikin lo bisa ngeluarin ide dan bisa mecahin masalah, ga perlu lama cukup 20 menit saja.

Perbanyak protein

Sarapan yang sehat bukanlah yang mengandung banyak gula dan karbohidrat, tapi perbanyak protein. Penelitian di Jepang ngebuktiin bahwa protein memberikan lebih banyak energi bagi otak untuk berpikir sehingga aktivitasnya meningkat 20 persen saat diberi sarapan protein

Makan cokelat

Salah satu kandungan cokelat yang bermanfaat bagi otak adalah kafein. Kafein dari cokelat lebih efektif meningkatkan kemampuan otak karena kadarnya lebih sedikit dibandingkan pada kopi.

Nah jadi sekarang udah tau kan apa yang bikin otak fresh di pagi hari :D

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment