Yuk Intip Tips Menghadapi Ujian Nasional


Share Button
Image by: makassar.tribunnews.com

Image by: makassar.tribunnews.com

Hari ini, Senin 04 April 2016, jadi hari yang penting banget bagi anak SMA sederajat. Ada apaan sih kok penting banget? Gimana ga penting, Sob, sebab hari ini hari pertama Ujian Nasional 2016.

Menghadapi Ujian Nasional emang butuh persiapan. Ga cuma soal belajar doang, tapi, lo juga butuh persiapan lain agar bisa ngejalani Ujian Nasional dengan baik, Sob. Buat lo yag lagi ujian, ini nih tips yang bisa lo terapin.

1. Tetap Tenang

Buat ngejawab soal-soal Ujian Nasional, lo butuh konsentrasi yang kuat, Sob. Nah, OUCH! saranin agar lo tenang & ga usah gugup di momen Ujian Nasional kayak gini. Hargai usaha yang udah lakuin selama persiapan ujian agar lo bisa lebih tenang menghadapi ujian.

promo251737698

2. Buka Rangkuman Hasil Belajar

Ini hubungannya sama cara belajar, Sob. Salah satu cara belajar efektif adalah dengan merangkum apa yang sudah lo dapat dari buku pelajaran. Rangkuman itu, berguna banget buat ngebantu lo memahami atau mengingat poin-poin penting dari mata pelajaran yang bakal lo hadapi pas Ujian Nasional.

note taking tips for ielts and toefl

3. Sharing Bareng Teman

Setelah ujian selesai, agar perasaan lo plong, lo bisa sharing ke teman-teman lo gimana perasaannya di ujian pertama. Hasil sharing ini bisa lo jadiin pelajaran buat ujian hari berikutnya.

foto-tips-ngobrol-asyik-bersama-anak

Ngomong-ngomong soal Ujian Nasional, apa nih pengalaman yang lo rasain di hari pertama ini?

Baca: Go Canteen, Bikin Anak SMA Labschool Ga Perlu ke Kantin

Share Button


Comments


Leave a Comment