Tips Membersihkan Wajah Setelah Make Up


Share Button

bersihkan makeup

Sebagai kaum Hawa yang sedang beranjak remaja, sudah kodratnya cewe-cewe menyukai make up. Selain mempercantik diri, make up juga dapat meningkatkan rasa percaya diri para wanita. Betul?

Tapi hati-hati ouchers, jika tidak diimbangi dengan cara pembersihan yang tepat, make up dapat menimbulkan banyak gangguan pada kulit wajah seperti jerawat, kerutan halus, penuaan dini, kulit kering atau bahkan iritasi.

Baca: 4C for your makeup

Kamu pasti udah tau kalau make up mengandung banyak bahan kimia. Dan sebagai anak muda, kita harus lebih memperhatikan kesehatan kulit kita. Gamau dong kalau nanti masih muda kulitnya udah ga sehat? Maka dari itu langkah membersihkan wajah setelah make up itu penting loh ouchers!

 

Cek tips membersihkan wajah setelah penggunaan make up di bawah ini!

Eyeliner and Mascara Remover

Hal utama yang perlu kamu bersihkan setelah kamu melepas bulu mata palsu dan scot tape kamu (kalau kamu pakai) adalah eyeliner dan mascara. Kebanyakan produk eyeliner dan mascara dibuat waterproof untuk membuat make up bertahan lama. Maka dari itu, eyeliner dan mascara juga sulit untuk dibersihkan.

Jangan sekali-sekali kamu menghapus secara paksa eyeliner dan mascara kamu dengan air biasa atau sabun, apalagi menggosokkan tissue atau kapas keras-keras. Kulit kelopak mata sangat tipis dan sensitif sehingga mudah terluka, selain itu hal ini dapat membuat kelopak mata kamu kendur! Gunakan eyeliner dan mascara remover. Caranya, tuangkan secukupnya ke kapas dan usapkan dengan halus dan perlahan ke kelopak mata kamu. Hati-hati, jangan sampai masuk ke mata! Perih!

Baca: Jurus jitu membersihkan noda makeup di pakaian

 

Facial Cleansing Wipes

Facial Cleansing Wipes atau biasa dikenal sebagai tissue basah pembersih wajah digunakan untuk menghapus make up di wajah kamu. Tapi tissue ini bukan untuk membersihkan eyeliner, jadi pastikan kamu membersihkan eyeliner dan maskara kamu sebelum menggunakan Facial Cleansing Wipes.

Cara penggunaannya mudah, kayak pakai tissue basah biasa, kamu cukup menggosokkannya perlahan dan halus ke wajah kamu.Tissue ini akan mengangkat bedak, blush on, concealer juga foundation kamu. Bersihkan wajah kamu dengan mengusapkan tissue dari sisi hidung ke arah telinga supaya kulit pipi kamu ga cepet kendur!

 

Facial Soap

Setelah make up kamu bersih semua, jangan langsung tidur yah! Cuci muka dulu! Meskipun udah pake tissue basah pembersih wajah, buakn berarti kamu gaperlu cuci muka. Tetep cuci muka kamu pake sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Kalau kamu tidak bersih saat menghapus make up, busa sabun cuci muka kamu bakal sedikit banget. Tapi jangan biasakan untuk mencuci muka 2x, hal ini bisa bikin wajah kamu jadi terlalu kering. Pijat ringat wajah kamu supaya jadi lebih santai setelah jalanin hari kamu dan bilas hingga bersih.

Baca: Kapan makeup kadaluarsa?

 

Toner

Setelah cuci muka dan dikeringkan, pakai toner. Toner akan bantu mengembalikan kesegaran wajah kamu. Kamu juga bakal ngerasa kalau pori-pori kulit kamu mengencang dan lebih segar. Caranya dengan menuangkan toner secukupnya ke atas kapas, kemudian usapkan ke seluruh wajah kamu. Setelah itu tepuk-tepuk ringan wajah kamu supaya toner menyerap sempurna ke kulit kamu. Tepuk halus-halus dan pelan-pelan, jangan di tampar-tampar yah!

cewek tanpa makeup lebih cantik tanpa makeup tetap cantik

Gimana ouchers? Mudah kan caranya? Kamu bisa tetep percaya diri dan cantik dengan make up dan kulit kamu bakal tetep sehat dan muda! Dengan pembersihan yang tepat bakal sah-sah aja buat kamu yang hobi make up untuk mempercantik diri! Tapi sebaiknya jangan menggunakan make up setiap hari, ada baiknya beri jeda beberapa hari dalam seminggu untuk memberi waktu kulit wajah kamu untuk beristirahat! Oke ouchers?

Semoga bermanfaat dan tetep cantik! :D

Share Button


Comments


Leave a Comment