Cara Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala OUCH!


Share Button

202159_ilustrasi-bersin_663_382

Musim hujan tiba Sob. Gara-gara perubahan musim, banyak kan temen lo yang izin ga masuk sekolah karena meriang, diare, dll. Agar lo ga ikut-ikutan absen dari sekolah, OUCH! mau bagi-bagi tips jaga kesehatan di musim hujan. Caranya gimana ya? Mudah kok.

1. Mandi Setelah Kehujanan

Lo yang lagi pulang sekolah, eh tiba-tiba hujan turun di tengan perjalanan lo menuju rumah. Kalo udah gini, segera jaga kesehatan dengan ngebasuh tubuh pas sampe di rumah Sob. Kenapa harus mandi setelah kehujanan? Selain agar ngebersihin badan lo dari kuman, juga buat normalin suhu badan lo yang kedinginan karena air hujan Sob.

2. Rajin Konsumsi Vitamin

Di musim hujan, lo harus rajin konsumsi vitamin. Tujuannya sih agar daya tahan tubuh tetep terjaga. Misal dengan rajin-rajin makan buah dan sayur. Kalo daya tahan tubuh lo oke, kemungkinan keserang penyakit jadi lebih kecil Sob.

3. Jaga Kebersihan Lingkungan

Apa yang berubah dari lingkungan lo saat musim hujan tiba? Lingkungan sekitar lo jadi becek, lantai sekolahan banyak bekas sepatu, motor jadi kotor gara-gara jalanan yang becek. Lingkungan yang becek punya pengaruh juga sama kondisi badan lo. Agar lo bebas sakit saat hujan, jaga kebersihan yuk.

jalan-rusak-2

Ilustrasi: jalanan becek berlubang saat hujan.

Baca: Kenapa Hujan Bikin Lo Kangen Sama Pacar

4. Stop Begadang

Salah satu tips jaga kondisi tubuh agar ga gampang sakit adalah ngatur pola tidur. Terlalu sering begadang, apalagi saat musim hujan ini, pengaruh banget sama kesehatan lo. Biasanya, kalo lo sering begadang, bisa kena flu atau demam Sob. Duh, ga enak kan masuk sekolah tapi hidung bersin-bersin.

5. Siapin Mantel

Oh ya, ini cara jaga kesehatan yang paling simple. Sediain mantel hujan di motor lo. Jangan anggap enteng Sob, sebab sedia mantel sebelum hujan itu tips palingĀ basicĀ agar lo ga kehujanan di tengah jalan.

Menjaga kesehatan itu penting Sob. Dengan tubuh yang sehat, lo bisa beraktivitas dengan bebas. Ngikutin kegiatan sekolah lebih nyaman, bisa nongkrong sama temen-temen lo, dll.

Gambar: Viva.co.id

Gambar: Viva.co.id

Baca: Rawat Kulit Pas Musim Hujan

Share Button


Comments


Leave a Comment