Tips Hemat Pake Motor


Share Button

Sob tau gak? Ternyata kalo lo hemat bensin motor, bisa ngaruh ke hal lain, contoh, dari duit bensin yang irit bisa lo beliin popcorn dan minuman pas nonton (biasanya nonton doang, tapi mulut kering)  lo juga bisa gaya-gayaan mesen menu hidangan pencuci mulut, kalo lagi makan ngajak gebetan. Atau buat lo yang anak band, lo bisa buking studio yang biasanya 1 jam sekarang jadi 2 jam.

Kita punya tips gimana caranya lo menghemat uang buat bensin, yang bisa lo alokasiin ke hal lain, cekidot Sob!

Naek Angkot

Ini jelas bikin duit bensin lo irit, naek angkot itu seru lho, coba pikir deh siapa tau lo bisa kenalan sama anak sekolah sebelah, siapa tau bisa lo gebet. Nah dalam seminggu duit untuk bensin gak bakal kepake, tapi abis buat naik angkot.

Nebeng Tetangga yang Searah

Sebelumnya lo harus riset ke tetangga, cari tau arah mereka berangkat pagi, jangan lupa jam mereka berangkat. Lebih bagus kalo ada banyak pilihan orang yang mau ditebengin. Abis lo dapet datanya, lo berangkat agak pagi dan tungguin di depan gang.

Sewain Motor Lo ke Tukang Ojek

Selain irit cara ini bisa nambahin uang jajan lo, siapa tau lo bisa jadi pengusaha muda juga. Lo bisa kipas-kipas uang pas di sekolahan, digandrungi cewek-cewek dan temen + followers lo bertambah. Trus gimana jalan ke sekolahnya? Pake cara sebelumnya.

Jalan Kaki

Nah cara terakhir adalah lo jalan kaki, kalo sekolah lo deket sih syukur ya sob, kalo jauh ya namanya “penderitaan”. Tapi pikirin positifnya, pertama lo akan hemat dan kedua, badan lo pasti sehat. Buat lo yang pengen jadi atlit nasional kayaknya cara ini paling pas, buat bikin ketahanan fisik lo makin maksimal.

Selamat mencoba dan hidup hemat :D

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment