Tips Gampang Atasi Kulit Berminyak


Share Button

Tips Gampang Atasi Kulit Berminyak

 

Masalah jerawat dan kulit berminyak adalah masalah klasik yang kayaknya dialami hampir sama para remaja di seluruh dunia, ga terkecuali Indonesia. Jerawat ternyata ga cuma muncul pas lo jatuh cinta doang Sob, tapi kulit berminyak juga salah satu penyebabnya.

Menurut pakar kesehatan kulit, penyebab wajah remaja cenderung berminyak adalah perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah. Kemudian terpapar sinar matahari dan polusi tanpa diikuti perawatan dan pembersihan wajah yang teratur.

Nah Sob, OUCH! punya nih tips gampang atasi kulit berminyak, cekidot;

1. Bersihin Wajah dengan Benar

Pilih pembersih wajah yang khusus untuk wajah berminyak. Pembersih untuk mengontrol minyak mengandung salicylic acid atau purifying clay yang aman dipake setiap hari untuk nutup pori-pori yang besar dan bisa atasi kulit berminyak dari wajah lo.

2. Ganti Moisturizer dengan Sunblock

Kulit yang berminyak ga boleh terpapar produk kosmetik dengan tekstur cream terlalu banyak. Jadi untuk perawatan siang hari, pilih sunblock mineral dan ga perlu lagi moisturizer. Sunblock dengan dosis yang tepat (1 sendok teh) untuk seluruh wajah dan leher bisa mengontrol minyak berlebih, sekaligus ngelindungin kulit lo dari sinar matahari.

3. Perhatiin Makanan

Ada makanan yang bisa bikin kulit semakin berminyak, kayak junk food dan makanan pedas. Makanya mulai deh makan makanan yang kaya vitamin A, yang bisa memperlambat produksi minyak.

4. Jangan Sering Cuci Muka

Siapa diantara lo yang dikit-dikit cuci muka? Kalo lo pikir sering cuci muka bisa ngurangin minyak di muka, lo salah banget tuh Sob. Keseringan cuci muka justru malah bikin kulit kering dan memproduksi minyak lebih banyak lagi. Lebih baik lo serap minyak pake kertas penyerap minyak aja Sob.

Foto: Skinandyou

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment