Tips Berkarya Lewat Musik di Era Digital


Share Button

band-cover

Era digital emang ngemudahin lo, termasuk buat berkarya di bidang musik. Di era digital ini, kalo lo mau ngebuktiin skill lo di bidang musik, banyak banget caranya Sob. Nah, ini dia tips-tips yang mungkin bisa lo terapin saat mau berkarya lewat musik di era digital.

1. Cover Lagu Via Youtube

Youtube ngebuka peluang yang cukup lebar bagi siapa aja yang pengin berkarya. Termasuk lo yang mau berkarya lewat musik. Dengan meng-cover lagu yang lagi ngehits, terus lo masukin di akun Youtube pribadi, lo bisa nunjukin skill bermusik lo ke banyak orang.

2. Manfaatin Soundcloud

Selain Youtube, lo juga bisa manfaatin Souncloud. Kalo di Youtube lo bisa nampilin lagu plus video lo saat bermain gitar, dll., di Souncloud lo bisa nunjukin suara atau skill bermusik lo tanpa video. Pasti udah pada tau deh. Tapi, ngomong-ngomong udah punya akun Soundcloud belum?

band-1

Baca: 5 Adegan Film yang Sering Bikin Mewek

3. Bikin Musik Lewat Software

Agar ngemudahin lo saat mau berkarya lewat musik, manfaatin beberapa software musik, seperti Fruity Loop, Nuendo, Mixcraff, Cubase. Di Fruity Loop, lo bisa meng-create berbagai instrumen musik: gitar, piano, dll.

4. Bikin Akun Khusus Buat Hasil Karya Lo

Agar karya lo makin dikenal banyak orang, lo bisa bikin fanpage, website yang khusus buat ngenalin karya-karya lo. So, selain Youtube dan juga Soundcloud, cara keempat ini juga penting banget lho.

5. Gabung Komunitas 

Kalo jaman dulu gabung komunitas berarti harus kumpul bareng temen-temen yang sama-sama hobi musik, di era digital, lo bisa gabung komunitas secara online. Ikut nimbrung sama obrolan musik yang mereka share. Selain nambah temen, lo juga bisa nambah ilmu kan Sob.

Intinya sih, era digital bener-bener ngebantu lo buat berkarya. Yuk manfaatin sebaik mungkin Sob.

Baca: Cara Mengetahui Isi Hati Seseorang

Share Button


Comments


Leave a Comment