Tips Bagi Waktu Antara Sekolah dan Ngurus Event


Share Button

Time-Management

Madam, gimana ya cara ngebagi waktu antara sekolah dan ngurus event? Aku agak takut ngebagi waktu pas udah nyampe kelas XII.

(Ochi)

Jawaban:

Halo Ochi. Lo lagi bingung ngeagi waktu ya? Menurut Madam, sebenarnya dengan lo aktif ngurus event justru lo bisa memperoleh nilai tambah Sob. Kenapa? Karena dengan lo ikut terlibat dalam suatu event, lo bakalan terbiasa bekerjasama dengan orang lain, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Hal ini penting banget dan bakalan kepake ketika lo masuk dunia kerja.

Sayangnya, banyak dari lo yang kurang mampu membagi waktu antara sekolah dan ngurus event. Hasilnya, nilai sekolah lo bagus tapi event lo ga kepegang atau sebaliknya nilai sekolah lo anjlok karena sibuk ngurus event. Nah, Madam mau ngasih tips cara membagi waktu antara sekolah dan ngurus event nih. Simak ya Sob!

1. Buat jadwal kegiatan rutin

Bagi lo yang susah ngebagi waktu, lo coba buat ngebiasain diri buat bikin jadwal. Buat jadwal belajar lo di sekolah dan ngurus event dalam satu timeline yang detail dan jelas, meliputi hari, jam dan tempatnya. Ini lo bisa simpen di buku catatan lo atau di ponsel pribadi lo.

2. Jangan nunda pekerjaan

Sering banget, karena sering nunda-nunda pekerjaan, akhirnya jadwal harian lo jadi acak-acakan Sob. Akhirnya malah bikin jadwal belajar lo dan event lo jadi bentrok. Misalnya, jangan nunda ngerjain PR yang diberikan guru di sekolah. Intinya selesaikan dulu pekerjaan yang penting baru lo bisa ngurus event dengan nyaman tanpa ada beban Sob.

3. Tegas

Bagi lo yang susah ngebagi waktu, lo harus tegas dan ngambil keputusan. Misal, besok lo harus menghadapi ujian semester, tapi lo juga ada agenda rapat event yang keliatannya mendesak. Nah, dalam situasi seperti ini lo harus tegas ngambil keputusan. Lo harus mikir lagi, mana yang lebih penting di antara dua kegiatan tersebut.

So, itu tadi sob sedikit tips yang bisa madam share ke lo. Semoga dari tips ini lo bisa ngebagi waktu antara sekolah dan ngurus event. Good luck ya Sob! hehe.

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment