Tips Bagi Lo yang Bingung Nentuin Ekskul


Share Button

timthumb

Madam, gue bingung nentuin ekskul apaan. Banyak temen-temen gue pada gabung di ekskul, gue juga pengin sih ikutan. Tapi bingung apa ekskul yang harus gue pilih.

(Derryharun@gmail.com)

Jawaban:

Lagi bingung nentuin ekskul ya? Bagi lo yang masih bingung mau pilih ekskul yang mana di sekolahan lo, berikut tips dari Madam ya.

1. Pilih Ekskul Sesuai Bakat Lo

Paling asyik adalah pilih ekskul yang pas sama bakat lo. Kalo emang lo punya bakat nge-dance, lo bisa kembangin dengan ikutan ekskul dance. Nentuin ekskul berdasarkan bakat itu bikin lo ga bosan ngejalaninnya Sob.

2. Ekskul Favorit Sekolahan

Selain karena faktor bakat, lo bisa juga nentuin ekskul berdasarkan ekskul paling favorit di sekolahan lo. Dengan masuk di ekskul paling favorit, lo dapat kesempatan buat ikutan banyak lomba. Paskib misalnya. Kalo ekskul ini jadi paling favorit, otomatis bakal banyak lomba yang diikuti ekskul satu ini.

3. Ekskul yang Ga Ganggu Aktivitas Belajar

Dan yang paling penting saat mau nentuin ekskul adalah, lo harus lihat tingkat kesibukan lo dengan jadwal dari ekskul yang mau lo masukin. Sebab kalo lo ga bisa nyesuain antara jadwal pribadi sama ekskul lo, jadinya malah percuma Sob.

Nah, kalo udah baca tiga tips di atas, udah ketahuan belum mau pilih ekskul mana?

Baca: Siapa yang Bikin Hari Lo Lebih Beda di Tahun 2015

 Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment