The 10th Justice, Art, Music on Stage


Share Button

The 10th Justice, Art, Music on Stage (The 10th JAMS) kembali hadir di bulan Agustus ini dalam peringatan 1 dekadenya.

Perfilma sebagai Badan Otonom Fakultas Hukum Universitas Indonesia udah nyelenggarain acara ini selama 10 tahun berturut-turut. Acara ini akan diadain di galeri Komunitas Salihara Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tahun lalu, sekitar 400 pengunjung menghadiri acara ini dan tahun ini pastinya diharapkan banget bakal terus bertambah.

JAMS adalah satu kreasi yang diciptakan dari ide  Perfilma  FHUI di tahun 2003. JAMS ga akan dapat terselenggara kalo aja saat itu, ide tersebut ga diikutin tindakan nyata, dan betapa beruntungnya karena atas tindakan nyata pada tahun 2003 tersebut, JAMS sukses terus hadir selama 1 dekade.

Apa yang ngebedain JAMS dengan acara musik lainnya adalah pada penyelenggaraan setiap tahunnya, JAMS terinspirasi dari aspek dan permasalahan dari dunia hukum yang dekat dengan dunia sehari-hari dan ga bisa dipisahin dari dunia seni dan musik, yang merupakan cerminan dari huruf J (Justice) pada nama JAMS.

Tahun ini The 10th JAMS membawa isu terkini soal Hak atas Kekayaan Intelektual, difokusin pada langkah seniman dan pemusik Indonesia dalam mempublikasikan karya mereka dengan melalui sistem file sharing, dimana kegiatan publikasi tersebut berkaitan erat dengan hak cipta yang dimiliki oleh para seniman dan pemusik terkait karya mereka.

Oleh karena itu, JAMS berkampanye untuk menyampaikan pesan tersebut kepada seluruh generasi muda yang mengapresiasi karya dari seniman dan pemusik favorit mereka melalui kreativitas yang dapat disalurkan melalui panggung JAMS.

Sebagai anak muda yang gaul dan kreatif, lo pasti ga bakal mau ngelewatin acara seru yang kayak gini kaaan?

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment