Tempat Nongkrong Di Atas Awan


Share Button

Nongkrong sambil liat pemandangan kota udah banyak, nongkrong liat laut juga udah biasa, tapi kalau nongkrong sambil liat lautan awan gimana? Ini baru canggih! :shock:

Di Jepang di pulau Hokkaido tepatnya, ada sebuah lokasi di dalam Tomamu Resort yang ngasih pemandangan spektakuler. Di sana lo bisa melihat pemandangan di bawahnya yang tertutup awan. :hypnotized:

Fenomena ini disebut unkai (lautan awan) yang udah bertahun-tahun menarik banyak turis. Lautan awan bergumpal tersebut terjadi akibat perbedaan suhu sama sumber air panas alam di sana. Banyaknya gumpalan awan terlihat kayak laut yang mengelilingi gunung Sob.

Lo bisa ngeliat pemandangan super keren ini lewat naik kereta gantung, yang harganya USD 20 (Rp 200 ribuan). Di sana pengunjung akan berkumpul di sebuah teras yang menyajikan pemandangan lautan awan. Sambil nongkrong santai, lo juga bisa liat matahari terbit dan gunung Hidaka serta Tokachi yang ga akan pernah lo lupain. :inlove:

Teras tersebut terbuka untuk turis selama musim panas sampai September. Namun lautan awan ga selalu terjadi, kadang cuma 40 persen menutupi pemandangan. Lautan awan terbentuk sempurna hanya saat pagi, kira-kira jam 4-8 di musim hujan.

Tertarik wikenan di sana??

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment