Susu Sapi Bisa Obatin HIV


Share Button

Susu adalah minuman yang menyehatkan dan pastinya mengandung banyak nutrisi. Salah satu nutrisi yang terkandung di dalam susu ternyata bisa menghambat pertumbuhan virus HIV lho.

Susu sapi adalah salah satu produk tepat yang bisa mencegah penularan penyakit yang belum ada obatnya ini. Awalnya ilmuwan melihat, kalo sapi ternyata ga bisa terinfeksi HIV. Setelah melewati proses penelitian yang cukup lama, ternyata para peneliti tersebut nemuin fakta kalo sapi bisa menghasilkan antibody yang bisa mencegah penularan HIV.

Para peneliti tersebut kemudian menyuntik sapiĀ  betina dengan protein HIV. Setelah sapi melahirkan, para ilmuwan tersebut ngumpulin kolostrum atau susu pertama yang dihasilkan setelah melahirkan. Dan ternyata kolostrum tersebut mengandung antibodi HIV.

Saat dicoba di Universitas of Melbourne, ternyata benar. Pertumbuhan virus HIV pun terhambat karena si pasien mengkonsumsi kolostrum sapi tersebut. Waah, ini keren banget lho Sob. Mudah-mudahan bisa segera diproduksi dan bisa nolong saudara-saudara kita yang udah terlanjur kena virus HIV ya.

Share Button


Comments


Leave a Comment