SUSTAINABLE FOOD FESTIVAL 2015: Cara Unik Kenalkan Keberlanjutan Pangan


Share Button

2

Halo Sob, lo pernah denger ga tentang keberlanjutan pangan? Apa sih sebenernya keberlanjutan pangan itu? Buat lo yang kemarin dateng dan ngeramein acara Sustainable Food Festival 2015 pasti tau dong. Buat yang kemarin ga sempet dateng ke acara itu, jangan khawatir OUCH! bakalan kasih tau lo apa aja yang seru di Sustainable Food Festival 2015.

Udah tau dong kalo dari tanggal 24- 25 Oktober 2015 kemarin ada acara yang namanya Sustainable Food Festival yang di selenggarain sama Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Surya. Acara ini diselenggarain untuk  untuk ngerayain Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober kemarin. Yup di acara ini semua yang dateng dikenalin sama apa itu keberlanjutan pangan. Di acara ini juga dijelasin kalo keberlanjutan pangan sangat penting lho Sob dalam kehidupan kita, kenapa? Karena kita sebagai manusia butuh makanan untuk bertahan hidup, makanya keberlanjutan pangan wajib banget diperhatiin dan dijaga biar makanan tetap tersedia bagi kelangsungan hidup manusia. Banyak hal yang bisa kita lakuin buat menjaga keberlangsungan pangan. Contohnya ga makan pake alas plastik atau sterofoam, makan-makanan sehat dan selalu ngabisin makanan yang disajiin atau kita beli. Gampang banget kan, Sob?

3 4

Yang uniknya lagi di acara ini ngehadirin festival makanan organik kerja sama bareng Komunitas Organik Indonesia. Jangan heran kalau ga ada makanan yang dibungkus pake plastik atau sterofoam, karena emang ga disediain Sob. Tujuannya, biar pengunjung terbiasa untuk ga makan dengan alas tersebut. Selain festival makanan di acara ini juga ada beberapa demo sehat, menarik, dan inovatif. Kayak demo healthy food portion yang dibawain sama Pemenang Masterchef Season 2 – Chef Desi, demo Sushinovation bareng Chef Max – Founder Burgreens dan demo masak vegetarian bareng Ibu Cut Dewi. Wah rugi banget pasti yang ga dateng yah.

1

Gimana Sob, seru banget kan acara Sustainable Food Festival 2015 ini. Panitia acara berharap dengan adanya acara ini lo para anak muda dan masyarakat makin sadar untuk peduli dan ngedukung keberlanjutan pangan. Jadi mulai sekarang, yuk mulai jadi konsumen yang cerdas dengan hanya membeli makanan atau benda dengan bahan baku yang ramah lingkungan.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment