Stress Bisa Merusak Kulit


Share Button

Gejala stress ga cuma ditunjukin lewat sikap doang, kayak kecemasan, tapi juga bisa dilihat dari perubahan kulit dan wajah seseorang kayak jerawat dan sebagainya. Sebaiknya lo hindari stress untuk menjaga kesehatan kulit lo.

Nih, OUCH! kasih strategi buat memperbaiki gejala stress yang bakalan kebaca di muka lo. Perhatiin yak Ouchers!

–          Kulit kering, gejala stress kronis biasanya ningkatn produksi hormone kortisol yang bisa merusak kulit untuk menahan air. Kelembaban kulit alami juga bisa mengurangi luminositas. Nah buat ngatasinnya, hindari deh pemakaian produk untuk kulit yang menghasilkan wangi berlebihan.

–          Garis halus kemerahan terjadi bukan karena lo sering mandi pagi, bukan begitu mitosnya? hehe.. Garis halus di muka bisa timbul karena adanya ketegangan otot muka, yang bisa juga menyebabkan kerutan permanen. Kalo lagi ngalamin stress berlebihan, coba pake krim pelembab yang mengandung antioksidan untuk memproduksi kolagen. Biar kulit lo jadi keliatan lebih seger.

–          Jerawat, kalo ini sih udah bukan hal biasa lagi ya Sob. Kebanyakan orang stress biasa nya emang menghasilkan beberapa jerawat di mukanya. Untuk mengatasi jerawat stress, bisa dengan krim yang mengandung asam salisilat agar sel-sel kulit mati berganti dengan sel-sel kulit yang baru.

–          Mata panda, nah kalo yang ini bisa terjadi bukan karena lo kurang tidur doang Sob, tapi juga karena lo mengalami gejala stress.  Lo bisa pake mentimun atau tomat yang ditempel ke mata lo setengah jam sebelum lo tidur.

–          Kulit kasar, kulit kasar dan kering adalah salah satu gejala stress. Bukan cuma pake lotion doang mengatasinya, tapi harus dengan istirahat yang cukup. Kulit kering dan kasar itu tandanya kekurangan oksigen, jadi pilih-pilih lotion juga ya. Yang banyak mengandung oksigen lebih bagus lho.

Udah tau kan kalo stress ternyata bikin kulit jadi rusak. Makanya sekarang lo waktunya have fun sama belajar aja dulu ya, ga ada waktu deh buat ngalamin gejala stress.

Share Button


Comments


Leave a Comment