Solusi Buat Yang Sering Tembus Waktu Menstruasi


Share Button

solusi bocor saat menstruasi

Pertanyaan:

Hellooo Ouch! aku punya temen yang setiap haid, pasti selalu tembus atau bocor. Aku dan temen-temen yang lain jadi agak ragu deket-deket Dia klo Dia lagi haid, gimana ya nanganinnya? (Shofi – SMAN 12 Jakarta)

 

Jawaban:

Hay Shofi.. untuk masalah itu mungkin lo coba bantu aja kasih tau pelan-pelan, karena kalo langsung ditembak ngasih taunya, takutnya Doi tersinggung dan Dia jadi malu. Walau katanya sih cewek waktu haid itu lebih horny dibanding cowok sih :D

Sering tembus saat menstruasi atau haid bisa jadi karena pembalut yang lo pakai tuh gak cocok, bisa juga karena cara pasang pembalutnya salah makanya bocor terus. Atau bisa jadi celana dalam yang terlau gede jadinya pembalut sering geser-geser dan bikin tembus.

Mungkin dengan cara kasih Dia saran supaya pake pembalut yang agak tebal atau sering-sering ganti pembalut biar ga bocor lagi hehe.. Nih kita kasih tips cara hilangkan noda menstruasi ya. Kalo lo atau temen lo itu tiba-tiba haid tembus pertama yang dilakukan adalah:

  • Tetap tenang dan minta bantuan temen atau orang lain sekitar buat nutupin bekas menstruasi tembus itu
  • Cuci noda bekas mentruasi tembus yang nempel dengan air dingin, karena air dingin lebih cepat hilangkan noda menstruasi dibanding air panas.

Lo juga bisa nih kasih Emergency Kit saat Menstruasi buat jaga-jaga kalo ada apa-apa saat haid. Lo siapin aja tas kecil buat emergency kala haid yang isinya

  • 1 panties katun – panties a.k.a celana dalam berbahan katun lebih nyaman buat kulit dan yang paling penting bisa dilipat jadi kecil.
  • 1 pembalut – jangan pernah lupa bawa terus minimal satu pembalut cadangan.
  • 1 pantyliner – ini bakal berguna banget di masa setelah menstruasi buat mencegah noda haid yang mungkin bakal muncul lagi.
  • Tisu basah – kalo bisa juga pilih yang ada antiseptiknya, biasanya sih tisu basah khusus bayi tuh.

 

 

Nah, buat lo yang pengin mencurahkan pertanyaan soal “Secret Area”, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo disini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject Secret Area, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH! .

Share Button


Comments


  1. sifaa April 05, 2015 at 01:49

    Kalo nembusnya pas tidur terus gimana dong? Padahal udah rapi2 letak pembalutnya dan tidurnya juga lurus ajaa

  2. Dian July 05, 2015 at 02:25

    Bagaimana cara mengatasi nembus pas lagi dalam perjalanan

  3. Firda July 06, 2015 at 22:35

    HELLO ouch! Mau nanya gimana cara mengatasi tembus pas waktu tidur dan gimana cara mengatasi malu tembus pas haid kalo lagi pergi pergi jauh

  4. Sylma Mega July 10, 2015 at 00:01

    Aku mau nanya nih !
    Gimana caranya agar tidak tembus. Saat tidur ? Padahal udah dobel 2 pembalut nya tapi masih aja tembus.

  5. Honk3 March 15, 2016 at 19:30

    Hello
    Aku mau nanya gimana kalau nembus nya itu pas di sekolah dan pas dirumah belom datang pas disekolah udah tiba” datang?

  6. nurasisah April 11, 2016 at 16:37

    Gimana caranya ngatasin tembus saat diselolah dan pas pelajaran olahraga

Leave a Comment