SMKN 1 Kota Bekasi Jadi Tuan Rumah LKS 2016


Share Button
SMK Bekasi 2

Image by: SMKN 1 Kota Bekasi

Tanggal 23 Februari kemarin, SMKN 1 Kota Bekasi kedatangan tamu para pelajar SMK sekota Bekasi, Sob. Yak, hari itu emang sedang berlangsung Lomba Keterampilan Siswa (LKS). Dan tahun ini, SMKN 1 Kota Bekasi kepilih sebagai tuan rumahnya.

Sebanyak 19 SMK baik negeri maupun swasta gabung dalam LKS 2016 (khusus untuk TKJ). Sebanyak 4 bidang yang diperlombakan dalam LKS tahun ini. Seperti Automotif, Welding, IT Network Suppot, dan Sofware Application. Tubagus Nugrahatullah dan Dedi Gunawan ditunjuk sebagai juri LKS di bidang IT Network Support.

“Kalau sudah menguasai dasar jaringan ga akan ada masalah. Kendalanya mungkin kurang persiapan dari para peserta jadinya membuat kurang puas dengan hasil tersebut,” ujar Pak Tubagus selaku juri dari PT Rtiga Global Media.

SMK Bekasi

Image by: SMKN 1 Kota Bekasi

Muhammad Mustaqim, perwakilan dari SMKN 1 Bekasi ngeraih juara 1 untuk LKS tahun ini, Sob. Soal persiapan, doi harus ninggalin hobi main dota agar fokus dalam persiapan LKS 2016.

“Surprise banget soalnya persiapannya dadakan cuman satu hari,” ucap Mustaqim. “Tipsnya belajar terus ga main dota supaya bisa fokus,“ lanjutnya.

Ngomongin soal LKS 2016, pihak juri berharap agar lomba ini bisa jadi penyemangat para guru dan sekolahan. “Harapannya dengan adanya lomba ini banyak guru dan sekolah yang sadar agar mengajarkan perangkat-perangkat jaringan seperti Switch dan Router,” ujar Dedi Gunawan selaku juri dari ID- Networkers.

Ditulis oleh: Halimatussadiah, SMKN 1 Kota Bekasi

Share Button

Comments


Leave a Comment