SMAN 8 Yogyakarta Juga Punya Nama Gaul!


Share Button

SMAN 8 Yogyakarta ini adalah salah satu SMA favorit di kota Yogyakarta lho. Berdiri sejak taon 1974, sekolah ini dulunya bernama Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) 10 Yogyakarta, lalu pada tanggal 8 Agustus 1985 diganti menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) 8 Yogyakarta. SMAN 8 Yogyakarta ini juga jadi model sekolah sehat Provinsi DIY lho.

Sekolah punya nama gaul Delayota ini, mempunyai beberapa fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar, seperti laboratorium (fisika,biologi, kimia, IPS, multimedia, computer), ruang  kesenian, perpustakaan dan studio musik.

SMAN 8 Yogyakarta punya beberapa ekskul wajib yaitu pramuka, khusus untuk kelas X dan  banyak lagi ekskul yang bisa dipilih oleh siswa yaitu bidang olahraga (PBB,Base ball/softball, Volleyball, Sepakbola/Futsal, Basket Ball, Bulutangkis, Karate, Bridge), bidang ketrampilan bahasa(Bahasa Perancis, Bahasa Jepang, English Studi Club (ESC), Debat), bidang kesenian (Paduan Suara, Teater, Karawitan, Nasyid, Seni Baca Al-Quran, Seni Tari, Seni Lukis,Grafiti), bidang keahlian (Karya Ilmiah Remaja (KIR), Majalah Dinding/Jurnalistik, Fotografi, Robotik), bidang sosial kemasyarakatan (Pecinta Alam, PMR), dan cheerleader.

SMAN 8 Yogyakarta ini juga punya segudang prestasi contohnya website SMAN 8 Yogyakarta adalah web terbaik RSBI se-indonesia (www.sma8yogya.sch.id), 1st best Speaker English Debate Competition, juara Olimpiade Computer Nasional, juara Olimpiade Kebumian Nasional dan masih banyak lagi .

Di Delayota ini ada tempat nongkrong yang paling asik dan hotspot yang super cepet yaitu di gazebo taman tengah, biasanya para siswa pada ngumpul buat hangout dan tuker pikiran disini. Delayota ini juga punya pohon yang umurnya udah seribu tahun dan pohon itu rindang banget.

Oh iya SMAN8 Yogyakarta ini udah ngelahirin orang-orang berprestasi dan handal dalam bidangnya, salah satu contoh alumni SMAN 8 Yogyakarta yang beperan dalam pembangunan Negara Indonesia yaitu menteri Pemuda dan Olahraga yaitu bapak Andi Malarangeng.

Nah,seru banget kan Ouchers SMAN 8 Yogyakarta ini, buat kalian yang lagi berada di Yogyakarta, jangan segan-segan mampir ke Delayota yaa..

Share Button

Comments


  1. Abdullah Fikri April 11, 2012 at 16:58

    Top bgt. Tapi guwe pingin tahu info-info pendaftarannya setiap tahun melalui pemberitahuan melalui e-mail guwe bisa gak friend?

  2. Isprayitno November 19, 2012 at 08:23

    Aku juga alumni, anakku juga mejnjadi alumni, insya Allah cucuku juga bisa jadi alumni di sekolah tersebut.
    Kapan-kapan jika ada reuni akbar kami pasti datang semua.
    Salam untuk seluruh alumni, khususnya alumni saya lulus tahun 1979.

Leave a Comment