SMA Pangudi Luhur I Jakarta Juga Punya Atlet Golf, Jason Martinus!


Share Button

pangudi-luhur-jason-martinus-golf

Siapa bilang olahraga golf cuma buat orang tua? Siswa SMA Pangudi Luhur I Jakarta ini justru punya prestasi luar biasa di bidang golf. Yuk, kenalan sama Jason Martinus!

Golf emang jarang diminati sama remaja, tapi justru Jason (@jasonmartinus) bisa punya banyak prestasi karena suka sama olahraga yang satu ini. Kata cowok berpostur tinggi ini sih, dia kenal golf dari SD gara-gara sering diajak Papanya latihan. Dari iseng coba-coba, ternyata bakat Jason di golf justru kelihatan. Akhirnya, sang Papa nyewain pelatih buat Jason belajar golf serius di umur 9 tahun. “Golf itu seru ternyata. Ini olahraga yang ga perlu ngelawan orang, tapi lo harus ngelawan diri sendiri dan lapangan,” katanya.

Baca: Dutch of The Week: Ignatius Satyaka

Setahun berlatih, Jason mulai ikutan berbagai kompetisi dan mencetak banyak prestasi sampai sekarang. Mulai dari juara I kualifikasi ke Amerika, ikutan pelatihan Sea Games 2012, dan terpilih sebagai salah satu wakil DKI Jakarta di PON 2016. Ga cuma di Indonesia, cowok campuran Indonesia-Belanda ini juga pernah berkompetisi di Asia Tenggara dan Australia. Keren ga tuh, Sob!

Jadwal latihan yang padat, lima kali seminggu, emang bikin Jason ga punya banyak waktu senggang. Tapi kalo ga latihan, kelahiran 1 September 1998 ini paling hobi ngumpul bareng sama temen-temannya di SMA Pangudi Luhur I Jakarta. Biasanya nongkrong dimana? “Gue biasanya lebih sering ngumpul di salah satu rumah temen,” cerita Jason.

Baca: Yuk, Kenalan Sama Cowok Pintar SMA Pangudi Luhur I Jakarta!

Ngomongin cita-cita, ternyata Jason ga cuma pengen jadi atlet aja. Lulus SMA nanti, anak kelas XI ini pengen kuliah di jurusan Ekonomi dan belajar soal finance. Wow… sukses, Sob!

Share Button


Comments


Leave a Comment