SMAN 77 Jakarta, Go Green School


Share Button

Ouchers, My School kali ini mau ngajak kalian untuk tau seluk-beluk tentang SMA 77 Jakarta, ada apa aja sih di sekolah ini? Penasaran? Yuk, langsung aja kita study tour di SMA 77 Jakarta ini.

SMA 77 beberapa minggu terakhir ini sibuk mempersiapkan diri untuk ikut lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Nasional, mulai dari penataan taman hingga sosialisasi dan simulasi bencana seperti gempa bumi. Keren kan Sob, doain menang yaa, hehe…SMA Negeri 77 terletak di Jln. Cempaka Putih tengah 17 Jakarta Pusat. Sekarang ini sekolahnya sudah nyaman, asri, dan hijau sehingga udara di sekitarnya segar dan nyamaaaaan banget.

Disini setiap siswa selalu dianjurkan hidup sehat dan bersih, karena itu setiap ruangan kelas disediakan wastafel tempat cuci tangan serta disarankan untuk memakai sabun organic cair yang dibuat dari daun sereh, sirih dan buah klerek.  Ini sangat bermanfaat untuk kesehatan karena tanpa bahan kimia. Manfaat sabun ini ditemuin sama salah satu kegiatan ekstrakulikuler di SMAN 77 yaitu KIR . Karena sabun organic tersebut tidak mengandung unsur kimia, maka semua saluran pembuangan wastafel di SMAN 77 langsung menuju pot-pot tanaman.

Berkat Usaha, dukungan, serta kerja keras seluruh warga sekolah, SMAN 77 dapat meraih Juara 2 Sekolah UKS tingkat Nasional.

Proses Belajar mengajar di sini didukung pula dengan fasilitas yang memadai  seperti laboraturium yang terbagi atas lab. Kimia, lab. Fisika, lab. Komputer, dan lab. Bahasa, ada pula perpustakaan, Cafe 77, dan masih banyak lagi, semua fasilitas ini dapat menambah semangat  seluruh siswa agar berprestasi baik akademis maupun nonakademis.

Eits, ga kalah dong sama sekolah lain, SMAN 77 memiliki banyak prestasi dalam bidang ekskul. Cheerleader SMAN 77 (DSC) meraih juara 1 the A team cup divisi 3 level 5 atau DMD meraih juara 3 bfd cup.

Selain itu, basket putra meraih juara 3 pada Kemenpora Cup, basket putri meraih juara 2 se-Jakarta Pusat, dll. Ada satu ekskul baru di SMAN 77 yang juga membanggakan yaitu futsal putri, dan salah satu siswa dari SMAN 77  yaitu Vega Ultanamanda dapat lolos menjadi wakil dari Indonesia untuk dilatih di Jerman.

Gimana Ouchers, keren banget kan?!

Share Button

Comments


  1. Rafiq Achmad February 21, 2012 at 10:16

    cooll…!!! semoga semakin banyak lagi sekolah, kampus atau perkantoran, yang masih peduli terhadap lingkungan.. #GoGreen :)

  2. sarah May 03, 2012 at 07:49

    kakak2 shering dong ke sekolah kami,soalnya kita lagi mencoba untuk menjadi sekolah green school
    terima kasih

  3. Rahmaaa December 25, 2012 at 17:10

    keren bgt, mudah2an makin bnyak sklh yg kyk gni #go green

Leave a Comment