Silver Linings Playbook, Cinta Nyembuhin Sakit Jiwa


Share Button

Bradley Cooper beraksi lagi! Tapi di film ini cowok macho ini jadi cowok yang tertekan jiwanya di film Silver Linings Playbook. Sebuah film adaptasi dari novel karya Matthew Quick yang dirilis tahun 2008, disutradarai sama David O’russel yang juga sebagai penulis naskah film ini.

Silver Linings Playbook nyeritain tentang Pat Solitano, seorang guru yang galau karena kehilangan rumah, pekerjaan dan istrinya. Akhirnya Pat pulang ke kampung halamannya dan tinggal bareng bokap dan nyokapnya setelah delapan bulan tinggal di fasilitas kesehatan mental. Pat punya semangat buat ngebangun hidupnya kayak semula dan balik lagi sama istri tercintanya, Nikki.

One day Pat ketemu sama Tiffany, cewek misterius yang punya masalah yang sama. Tiffany janji akan ngebantu Pat buat balik lagi sama istrinya, asalkan Pat mau melakukan sesuatu yang penting buat Tiffany sebagai balasannya. Mereka berdua setuju sama kesepakatannya, lama kelamaan ada hubungan diantara mereka dan ada harapan muncul di kehidupan Pat.

Lo ga bakal bosen deh sama film Silver Linings Playbook, soalnya ada perpaduan antara komedi dan drama.  Terus perfoma pemainnya juga patut diacungi jempol, apalagi Jennifer Lawrence yang menghayati banget perannya.

Four your information, film ini pertama kali diputar di Toronto International Film Festival di Kanada, September lalu dan dapat berbagai pujian dari kritikus film. Kabarnya film ini disebut-sebut akan masuk nominasi kategori Best Picture di ajang Academy Award tahun depan lho.

Share Button


Comments


Leave a Comment