Sevenist Club, Bukan Ikatan Alumni Biasa


Share Button

sevenist

Ga setiap sekolah punya ikatan alumni yang solid Sob. Setelah lulus, banyak alumni yang cuma setahun atau dua tahun aja rajin main ke sekolah mereka. Tapi, ini ga berlaku buat alumni SMAN 7 Jakarta yang namain mereka Sevenist. Terus, gimana sih sejarah terbentuknya Sevenist Club dan apa aja sih kegiatan mereka? Simak nih artikelnya.

Jadi, Sevenist Club ini terbentuk  21 Juni 1986. Dulu, namanya bukan Sevenist Sob, tapi ILUSMAJU (Ikatan Alumni SMA Tujuh).  Nah, pas tahun 2005 para alumnus SMAN 7 Jakarta ngadain reuni akbar dan ngundang sampe 45 angkatan Sob. Acara yang berjudul Sevenist Celebration ini diselenggarain di Gelora Bung Karno untuk ngerayain terbentuknya Sevenist Club.

Mereka punya banyak banget kegiatan Sob. Eits, mereka ga sibuk sesama alumni aja lho, tapi juga ngajak anak-anak yang masih bersekolah di SMAN 7 Jakarta terlibat dalam kegiatan mereka Sob. Bukan cuma reunian aja, biasanya mereka juga ngadain acara yang berhubungan dengan kemanusiaan.

sevenist2

Tujuan dari Sevenist sendiri yaitu memberikan manfaat buat para alumni maupun bagi masyarakat umum Sob. Makanya Sevenist sering banget ngadain kegiatan yang kece banget. Salah satu kegiatan mereka adalah membantu korban gunung Kelud beberapa waktu yang lalu. Para almunus ga segan-sengan untuk ngebantu beresin rumah para korban yang hampir ga berbentuk.

sevenist3

Ga cuma itu, mereka juga pernah bikin posko peduli banjir untuk para alumni yang rumahnya terkena banjir. Selain untuk para alumnus, sumbangan juga mereka berikan untuk satpam dan warung di sekitar SMAN 7 yang kebetulan juga terkena musibah ini.

Oh iya, Sob OUCH! kemarin juga udah ngebahas tentang kegiatan Sevenist Club bareng adek-adek kelas mereka di SMAN 7 Jakarta. Nama kegiatannya Keep Jakarta Clean, kalo pengin tau baca nih Sob artikelnya di sini .

Lo punya ikatan alumni yang lebih solid atau lebih seru dari ini? Buruan share ke OUCH! ya Sob, caranya tinggal kirim email aja ke ouch@mycakrawala.com

 

 

 

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment