Serunya Cerita Anak SMA Lazuardi GIS Lihat Gerhana Matahari Total di Bangka


Share Button

gmt4

Lo semua tau dong, kemarin baru aja ada fenomena langka di Indonesia. Yup, Gerhana Matahari Total. Sayangnya ga seluruh Indonesia bisa nikamatin Gerhana Matahari Total ini Sob. Bangka adalah salah satu daerah yang kebagian Gerhana Matahari total. Nah, kebetulan banget nih anak SMA Lazuardi lagi ada disana pas peristiwa langka ini terjadi. Dan mereka diundang  Pak Anies Baswedan untuk ngelihat fenomena alam yang langka ini. Penasaran dengan ceritanya? Cekidot!

Kalo kata pepatah sambil menyelam minum air, ini kayaknya pas banget buat anak-anak  SMA Lazuardi GIS. Mereka kemarin baru aja mengikuti  Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN)tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bangka Tengah bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

gmt2

Dari 4 tim yang di kirim sama SMA Lazuardi bulan Februari 2016 lalu, ternyata Panitia mengumumkan bahwa salah satu tim dari SMA Lazuardi lolos dalam 40 besar karya ilmiah terbaik. Kecenya lagi, mereka lolos dari dari 273 proposal karya ilmiah yang masuk dari seluruh Indonesia. Beuh, gokil Sob!

gmt3

Dari 6 Finalis yang lolos dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) tahun 2016 ini, cuma SMA Lazuardi sekolah swasta yang berasal dari Depok dan mewakili Jabodetabek. Karena 5 sekolah lainnya berasal dari sekolah negeri favorit di Yogyakarta, Sragen, Pangkal Pinang, Banjar Negara dan Koba sendiri. Kece!

gmt

Akhirnya SMA Lazuardi berhasil meriah Juara Harapan II dalam lomba ini. Nah, cerita serunya adalah mereka diundang untuk melihat Gerhana Matahari Total secara langsung di Pantai Terentang, bareng  Bapak Bupati Bangka Tengah dan Bapak Menteri Pendidikan. Wih, beruntung banget ya anak-anak dari SMA Lazuardi ini Sob!

Serukan, cerita anak-anak SMA Lazuardi GIS ini? Kalo lo punya cerita yang lebih seru dari ini buruan share ke OUCH! Sob!

Share Button


Comments


Leave a Comment