Serunya Belajar Jadi Entrepreneur Di SMAK 2 Penabur Jakarta


Share Button

penabur2

Bulan ini OUCH! jalan-jalan ke SMAK 2 Penabur Jakarta Sob. Banyak banget cerita seru dari sekolah yang terletak di Jl. Pintu Air Raya ini. Kira-kira, apa ya yang beda dari sekolah ini? Simak artikelnya nih.

Sekolah yang berdiri sejak puluhan tahun lalu ini, punya sesuatu yang beda nih Sob. Dari awal sejak mereka duduk di kelas satu, anak-anak SMAK 2 Penabur Jakarta ini udah diajarin entrepreneurship. Bukan cuma sekadar eskul, tapi wirausaha jadi mata pelajaran di SMAK 2 Penabur jakarta.

Para siswa, diajarin gimana cara masarin produk yang mereka jual. Ga itu aja, mereka juga dikasih tugas untuk bikin suatu usaha. Misalnya mereka membuat usaha warung, nah mereka harus buka warung yang udah mereka buat di tengah lapangan sekolah. Mereka juga harus bayar sewa untuk bisa berjualan di lapangan sekolah Sob. Beuuh, udah kayak jualan beneran aja ya.

penabur22

Untuk mendukung mata pelajaran wirausaha ini, setiap tahunnya SMAK 2 Penabur Jakarta punya acara seru. Acara tersebut berjudul “Entrepreneur Day”. Di event ini pihak sekolah mengundang para motivator yang kece banget. Di acara sebelumnya mereka sempet ngundang Tung Dasem Waringin, Andre Wongso sampe Raditya Dika sebagai pembicara di seminar tersebut.

Ga itu aja, di acara ini mereka juga ngundang para pelaku creativepreneur yang ahli di bidangnya. Biasanya, mereka dibagi ke beberapa kelas sesuai dengan minat para siswa masing-masing. Dari mulai, kelas fotografi, otomotif, make up, restoran, bikin kue, jasa online sampe salon binatang. Semua itu ada di “Entrepreneur Day”. Jadi mereka tinggal pilih deh, pengin bikin usaha apa nantinya.

Ternyata mata pelajaran ini ga sia-sia lho Sob, beberapa siswa di SMAK 2 Penabur Jakarta ini udah banyak yang punya usaha sendiri lho. Kebanyakan dari mereka, bikin usaha yang lagi hits banget yaitu online shop melalui Instagram.

Nah, kalo di sekolah lo punya mata pelajaran yang beda dan lebih seru dari ini, buruan share ke OUCH! ya Sob. Langsung aja kirim email ke ouch@mycakrawala.com

Share Button


Comments


Leave a Comment