Sering Grogi Pas Ujian? Simak Nih Tips dari SMAK Kalam Kudus


Share Button

88131_main_full

Ujian makin deket, jantung tambah dag-dig-dug dibuatnya. Eits, jangan melihara rasa grogi lo Sob. Mending, baca tips dari anak SMAK Kalam Kudus soal gimana ngilangin grogi pas ujian.

1. Ga Dijadiin Beban

Seru banget ngewawancarai mereka soal tema ini. Sebab, mereka sendiri sering ngalaminya. Pas ditanya oleh OUCH!, gimana ngilangin grogi pas ujian, salah satu siswi kelas XII yang lagi duduk santai di dalam kelas ngejawab, “Ga usah dijadiin beban aja.”

Sebab katanya, kalo tambah terbebani, doi ga bisa fokus ngerjain soal ujian. Setiap kali mau datang ujian, doi tetep belajar seperti hari biasanya, dan ga ngejadiin masa-masa ujian sebagai hari yang berbeda.

ujian-1

2. Nambah Porsi Belajar

Persiapan yang matang bikin lo mantap menatap ujian. Ines, siswi yang juga duduk di kelas XII SMAK Kalam Kudus ini pilih nambah porsi belajar biar doi ga grogi pas ujian. Pas giliran masuk ujian, doi jam belajarnya bisa nambah 1-2 jam Sob. Wah, boleh nih dicoba tipsnya.

ujian-2

3. Fokus ke Soal

Kalo Nadia beda lagi nih tipsnya. Saat ujian, lebih mentingin buat fokus ke soal daripada mikirin yang lain-lain. Maksudnya yang lain-lain apaan nih? “Ya ga usah mikirin nilainya nanti gimana, takut dimarahi ortu, atau takut sama guru.”

ujian-3

Baca: Realize, Lagu Aray Daulay yang Bikin Woles

Ngelakuin yang terbaik buat pendidikan emang penting banget Sob. Nah, kalo SMAK Kalam Kudus punya tiga tips di atas buat ngilangin grogi pas ujian, apa tips lo sendiri Sob?

Mau sekolah lo masuk artikel OUCH!? Daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan dengan mengirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

Share Button


Comments


Leave a Comment