Selain di Inggris, Asrama Sihir Harry Potter Juga Ada di Amerika Lho!


Share Button
Image by: www.quizmetoo.com

Image by: www.quizmetoo.com

Selama ini, para pecinta novel Harry Potter mungkin udah pada kenal sama nama asrama Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw & Slytherin. Tapi, kalian udah pada kenal belum sama empat asrama sihir lainnya?

Lho, emang ada?

Beuuh, jangan ngaku pecinta Harry Potter dan karya J. K. Rowling kalo belum tau 4 nama asrama sihir lainnya. Selain di Inggris tempat Hogwarts berdiri, ada juga lho sekolah sihir di belahan dunia lain.

Penasaran kan… yuk lanjutin simak artikel ini.

Belakangan ini, pottermore.com, website resmi buat para pecinta Harry Potter, ngebocorin  4 asrama yang ada di sekolah sihir Ilvermorny School of Witchcraft and Wizardy yang berlokasi di Amerika. Apa aja sih empat asrama baru ini?

Image by: www.hypable.com

Image by: www.hypable.com

Baca: Mars, Film Indonesia Pertama yang Shooting di Perpustakaan Harry Potter

Beda dengan Hogwarts, nama asrama ini diambil dari 4 makhluk mistis di dunia per-Harry Potter-an, Sob.

Asrama Hornet Serpent

Nama asrama sihir ini diambil dari nama ular mistis yang punya tanduk dengan banyak permata. Dan dia ngewakilin lambang ‘Pikiran’ dan ‘Pelajar’.

Asrama Pukwudgie

Dia sebenernya makhluk asli Amerika dan bisa dibilang Goblin versi Amerika. Di Ilvermorny, dia ngelambangin ‘Hati’ dan ‘Penyembuh’.

Asrama Thunderbird

Asrama yang ke 3 ini diambil dari makhluk mitologis, Thunderbird, yang ngelambangin ‘Jiwa’ dan ‘Petualangan’.

Asrama Wampus

Asrama terakhir, Wampus, diambil dari makhluk mistis semacam panther alias macan kumbang. Dia ngewakilin ‘Raga/Tubuh’ dan ‘Pejuang’.

Nah, setelah tau empat asrama sihir baru yang ada di Amerika, kira-kira lo baka cocok masuk di asrama yang mana nih, Sob? Yuk share komen & alesan lo. J

Ditulis oleh: Rahmah

Baca: Buat Apa Kuliah Kalo Jadi Ibu Rumah Tangga?

Share Button

Comments


Leave a Comment