Sejak Kapan Sih Seragam SMA Putih Abu-abu?


Share Button

seragam-1

Seragam putih abu-abu sekarang ini udah identik banget sama anak SMA, tapi tau ga sih Sob, jaman dulu, seragam SMA kayak gimana ya? Mau tau? simak nih artikel OUCH!.

Selama ini, yang lo kenal adalah, seragam putih-merah buat anak SD, putih-biru buat anak SMP, dan putih abu-abu buat anak SMA. Tapi, hal ini ga terjadi di jaman dulu Sob. Yoi, seragam putih abu-abu belum jadi seragam anak SMA di jaman dulu.

Di jaman dulu, seragam sekolah tetep pake atasan putih. Cuma, di bagian bawah ga nerapin warna abu-abu. Masing-masing sekolahan punya seragam bawahan yang berbeda-beda. Nah, trus sejak kapan ada kewajiban pake seragam putih abu-abu buat anak SMA?

seragam-sekolah

Baca: Sering Grogi Pas Ujian? Simak Nih Tips dari SMAK Kalam Kudus

FYI nih Sob, sejak tahun 1982, mulai deh pemerintah ngasih kewajiban buat seragam anak SMA dengan warna putih untuk atasan, dan bawahan pake warna abu-abu. Ga cuma itu, seragam SD dan SMP juga mulai ditetapin seperti sekarang. Yakni putih merah buat SD, dan putih biru buat SMP.

Btw, negara yang pertama kali nerapin seragam sekolah buat para pelajar adalah Britania Raya, Sob. Pada abad ke-16, Inggris Raya udah nerapin wajib berseragam buat para pelajarnya. Aturan ini akhirnya diikuti negara lain.

Baca: 5 Gadget yang Populer Banget di Jaman Dulu

Share Button


Comments


Leave a Comment