Sebelum Nonton Inside Out, Lo Wajib Baca Artikel Ini


Share Button

inside-cover

Apa film yang wajib lo tonton bulan Agustus ini? Inside Out salah satunya. Banyak kejutan yang dihadirkan film ini. Mulai dari jalan cerita, sampe fakta di balik pembuatannya. Tapi, sebelum lo berangkat ke bioskop buat nonton Inside Out, lo wajib baca artikel OUCH! berikut.

1. Inside Out Ngebedah Cara Kerja Otak

Sering ga lo nanya gimana sih cara kerja otak buat ngatur mood lo? Otak emang jadi driver yang ngatur gerak tubuh sampe kecepatan berpikir lo. Nah, buat lo yang penasaran sama cara kerja otak lo, wajib nonton Inside Out, Sob. Banyak jawaban yang bakal lo temui dari film ini.

2. Berbobot Tapi Tetep Bisa Dinikmati Anak-anak

Isi cerita Inside Out emang terkesan berat. Yoi, film yang ngebahas soal cara kerja otak biasanya dihadirkan buat orang-orang dewasa. Tapi jangan salah, Sob, sebab di film ini, Pixar ngasih pengetahuan tentang cara kerja otak lewat film yang bisa dicerna anak kecil sampe orang dewasa.

inside-1

3. Butuh Waktu Lima Tahun

Film Inside Out ini disutradarai oleh Pete Docter dan Ronnie del Carmen. Keduanya sempet hadir di Indonesia saat pemutaran hari, Rabu, 19 Agustus kemarin. Pete sempet ngasih bocoran soal pembuatan film ini. Tim Pixar butuh waktu 5 tahun buat pembuatan film ini.

“Pembuatan ceritanya sendiri memakan 3 sampai 3,5 tahun untuk mendapat cerita yang bagus, proses pembuatannya 18 bulan sampai 2 tahun,” kata Pete seperti dilansir Sindo News.

Baca: Inside Out, 5 Emosi Dalam 1 Pikiran

4. Sempet Direvisi

Setelah proses pembuatan 3 tahun, Pixar sempet bikin screening dengan ngundang semua tim Pixar buat ngoreksi film tersebut. Ternyata, film Inside Out masih susah dipahami sampe akhirnya direvisi agar pesannya bisa diterima masyarakat banyak.

Keputusan ini cukup beresiko, Sob. Sebab ngerevisi film yang udah dibuat selama tiga tahun, berarti siap-siap nambah budget produksi lagi.

inside-2

5. Diputar dengan 46 Bahasa

Hebatnya film Inside Out dibanding film Pixar lainnya adalah pemutaran di 46 bahasa. Akhirnya, film Pixar pun dirilis dengan 46 bahasa berbeda. Ga cuma bahasa, tapi beberapa tampilan visual juga dibedain nyesuain negara yang dituju.

Contohnya, saat diputar di Mannesota, tampilan olahraga yang ditunjukkan adalah olahraga hoki, tapi pas di Indonesia diganti dengan olahraga sepak bola karena orang Indonesia lebih suka dengan olah raga satu ini.

Baca: Wow, 10 Brand Lokal Indonesia Ini Sering Disangka Produk Asing!

Film Inside Out udah tayang di seluruh bioskop di Indonesia hari Rabu, 19 Agustus kemarin, Sob. Setelah penayangan, banyak komentar positif dari para kritikus film. Nah lho, segera deh cari temen buat nonton film satu ini.

inside-34

 

Share Button


Comments


Leave a Comment