Waw, Terjemahin Bahasa Asing Bisa Lewat Kamera Smartphone


Share Button

kamera 2

Sekarang kalo mau terjemahin bahasa asing ga usah ribet-ribet Sob. Lo tinggal nyalain hape, terus arahin kamera smartphone ke tulisan yang mau lo terjemahin. Udah deh, habis itu lo bisa lihat terjemahannya dengan mudah. Kok bisa sih?

Hal yang paling sering lo lakuin saat ga ngerti bahasa Inggris adalah pergi nyari kamus atau buka aplikasi terjemahan di smartphone lo. Biasanya lo harus ngetik kata yang pengin lo terjemahin. Tapi, makin ke sini, lo dipermudah buat nerjemahin sesuatu Sob.

Sebagai perusahaan IT ternama, Google mencoba ngembangin aplikasi Google Translate. Kali ini, fokus mereka adalah bikin pengguna ga perlu ngetik saat mau nerjemahin sebuah kata. Cukup scan lewat kemare, udah deh, terjemahan dari kata tersebut udah bisa kebaca.

kamera

Baca: Mau Tidur Nyenyak? Perhatiin Cara Naruh Hape Sebelum Tidur

Fitur terbaru dari Google Translate ini rame dibicarin di media online sejak awal tahun 2015 Sob. Cuma, emang belum banyak yang tau atau ngegunain fitur satu ini. Padahal, gampang banget lho cara kerjanya.

Pertama buka aplikasi Google Translate yang ada di smartphone lo. Lalu arahin kamera smartphone ke objek yang pengin lo terjemahin (bisa berupa gambar, dll.). Setelah itu klik icon kamera yang ada di Google Translate. Habis itu pencet tombol kamera (seperti mau ngebidik objek). Udah, habis itu aplikasi Google Translete bakal nerjemahin teks yang lo pengini.

Nah, dengan aplikasi Google Translate lo tinggal jeprat-jepret pake kamera smartphone saat mau nerjemahin sesuatu. Ga perlu ngetik lagi kan Sob.

Baca: Intip Karakter Cewek/Cowok yang Lahir Bulan September

Share Button

Comments


Leave a Comment