Cowok Minta Ciuman? Ini yang Harus Lo Lakuin


Share Button

ciuman-cover

Hi, Madam. Gue bingung nih gara-gara cowok gue minta ciuman bibir. Dia bilang sih takut ngelukai perasaan gue kalo ngelakuin hal itu. Sebab gue emang ga pernah ciuman sama sekali. Nah, yang gue bingungin, gue sebenarnya sih pengin banget kissing sama dia, tapi di sisi lain juga takut terjadi apa-apa nantinya?

(Vivi via ouch@mycakrawala.com)

 Jawaban:

Halo Vivi. Saat cowok minta ciuman (apalagi ciuman bibir), emang bikin cewek shock dan kebingungan. Seperti yang lo curhatin, lo bingung sebab satu sisi pengin kissing sama orang yang lo sayangi, tapi juga takut bahaya di balik ciuman sama pacar.

Agar lo ga kelamaan bingungnya, saat cowok lo minta ciuman, ini dia yang lo lakuin:

1. Dari Bibir Berlanjut ke yang Lain-lain

Awalnya sih minta ciuman doang, tapi lama-lama, permintaan tersebut bisa ke yang lain-lain lho. Bener banget kalo lo khawatir sama bahaya di balik ciuman pertama.

2. Kalo Sayang, Lindungi Pacar 

Lo bisa bilang ke pacar lo, “Kalo kamu sayang sama aku, lindungi aku ya.” Cowok yang sayang sama pacarnya, harusnya mau ngelindungi ceweknya dari yang negatif. Ciuman bisa berakibat ke permintaan lainnya.

3. Cari Referensi Pacaran Positif

Agar lo terhindar dari pacaran yang negatif, coba ajak cowok lo buat nyari referensi pacaran yang positif. Misal ngelihat gaya pacaran orang terdekat lo yang ga pernah sampe ciuman, atau referensi lain, misal tokoh inspiratif yang ternyata pas pacaran lempeng-lempeng aja, ga aneh-aneh Sob.

Baca: Kenapa Hujan Bikin Lo Kangen Sama Pacar

Ciuman pertama emang bikin para remaja penasaran banget. Tapi jangan tergoda ngelakuinnya cuma karena penasaran Sob. Mending lo pikirin dampak negatif berikutnya.

Nah, buat lo yang pengin mencurahkan pertanyaan soal “Secret Area”, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di sini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan curhat, atau bisa juga nanya langsung ke FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment